Jumat, 21 Juli 2017

Berkah atau musibah?!

Kompak mengasuh dan mendidik anak itu never ending story. Yang paling dekat tentu pasangan kita, tapi tentu melibatkan kakek, nenek, dan.... Iyut 😆 *curhat alert*

Kalo sudah melibatkan pihak ketiga, apalagi kakek nenek, ortu sering kehilangan kewenangan dalam mendidik anak. Kakek nenek hobi bener menyabotase 😉 apalagi tinggal bersama, yes? Yes. Hahaha.... Aku, aku! 5 tahun tinggal jauh, lalu ngumpul lagi. Alamakjang. 

Situasi sulit ini kalo curhat sama Pak Ge atau pak Angga, cara pertama  ada 3 pilihan. Upaya menguasai situasi. Upaya ini bisa dipilih bila kita memang punya kapasitas untuk menguasai keadaan dengan membatasi akses orang lain yang ingin menyabotase pola asuh didik. Pertanyaannya, sanggup ngga urusan sama kakek nenek? 😊 Upaya adaptasi. Berdamai dengan cara-cara kakek nenek. Pertanyaannya, mau enggak? Upaya selamatkan diri. Ketika tak mampu menguasai dan tak mau beradaptasi maka menyelamatkan diri 😀 jadi, pilihlah sesuai Kesanggupan kita. Apapun yang menghadang, pastikan tetap konsisten di mata anak. 

Cara kedua, iklanin pelajaran yang sudah kita dapat dari belajar parenting. Ini lho, itu lho. Kalo dikritik, diterima kritikan tapi tetap konsisten. Biasa. Orang lebih seneng lihat hasil akhir tanpa lihat proses. Syukur-syukur saat belajar parenting,  pasangan, kakek nenek bersama kita. 

Praktek memberi saja, percaya saja ngga gampang 😢 memilih mau memaknai pasangan, keluarga besar sebagai berkah atau musibah. Perjalanan mengasuh dan mendidik adalah panjang. Dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Semangat! 

Senin, 15 Mei 2017

Currently Listening


Ini ost-nya Chicago Typewriter. Feelingku ini serial akan dapat banyak award. Ost-nya pas, kostum ok, jalan cerita ciamik. Tapi kenapa rating ngga tinggi? 😑


Ringtone Hp saya 😂 yang kebetulan juga ada di Critical eleven. 


Hahaha...... Ini lagu udah 2016, sih. 


Setelah ada Arya wiguna, Rendy pandugo, mungkin akan muncul Cindy Medayu #kriuk wiguna, pandugo, medayu itu nama perumahan di Surabaya 😅 Pertama dengar lagunya di Radio, aku pikir John Mayer 😊

Dan yang terakhir..... Kalian pasti udah sampe tahap eneg dengernya, pasti itu 😁

Kamis, 11 Mei 2017

Individualist ms. Ji Young


Di KBS ada serial pendek, cuma 2 episode, judulnya individualist ms. Ji young. Cerita tentang anak yang depresi karena endapan emosi. Broken home family, dengan perkataan ibu yang menyakitkan hati, 'lebih baik dulu dia tidak lahir'. Nangis mulu dari kanak-kanak dan jadi numb. Ngga punya saluran emosi yang aman. She's just as fragile as a glass. I agree with this movie, Mental illness Itu bukan sembuh karena obat tapi How we stay true to your self. Understand your emotions. Ada juga sosok psikiater di serial ini. Ngga cuma diselesaikan dengan boy Next door saja 😁

Serial ini self plak banget buat. Parents becareful with your voice. It can be kill your kids. 

Selasa, 02 Mei 2017

#helpfulplace

Kurang lebih setahunan lagi, kami akan menempati rumah sendiri. Memang selepas pindah dari Manado, kami tinggal dulu sama orangtua karena rumahnya masih dikontrak orang. 

Pic From Here
Selama ini tinggal di rumah dinas, renovasi yang dilakukan sebatas perawatan saja. Baru sekarang berangan-angan, punya seperti di atas 🙈Aminnnn! Mulai mikir penataannya seperti ini, model krannya begini, lampunya pake yang ini 😵 Banyak ya, seus. Nah, urusan one stop shopping home appliances pasti Ace Hardware. #helpfulplace deh kalo mau cari peralatan keperluan rumah. 





Hah! Bingung dong seus kalo pilihannya banyak gini? Hahaha... Iya 😁 tapi jangan kuatir, pegawainya helpful banget. Dan ngerti product knowledge yang dijual 👏 #helpfulplace 

Rumah yang nyaman itu gimana? Yang bisa mengakomodir kebutuhan yang tinggal. Fungsional dan ergonomis. Apalagi masih punya anak balita ya seus, jadi aman dan ramah buat anak is a must. 

Rabu, 26 April 2017

Barang Yang Dibawa Ke Jogja

Long weekend isra mi'raj Kemarin kami ke Jogja. Saya, cinta fitri, Lilo, kung, Titi, andung, tete Dina, tete Sinthia, dan Om dedek (nasib dedek ya, Om tetep di Dedek-in) naik kereta api 🚅 berangkatnya Argo Wilis, pulangnya Ranggajati. 

Banyak yang bilang, kamu berani ya bawa balita naik kereta 4 - 5 jam-an, di siang hari pula, ngga langsak? Ngga cranky? Hamdalah. Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama kali LiLo naik kereta jarak jauh. Usia 1 tahun sudah pernah. Kalo bawa mobil, saya yang cranky. Macet bikin baper, Sis. Mending macet di destinasinya aja. Syukurnya LiLo kalo di kendaraan hasrat buat langsak mereda. Ngga juga minta turun atau gimana *sujud syukur* Entah pesawat, entah kereta. Tapi memang sih saya tawarkan kegiatan. Inspirasinya saya dapat dari youtube. Vlogger mamak bule tuh idenya 👍👌


Sejak LiLo punya backpack sendiri, mamah papah agak enteng 😁 tapi tetep, tas mamah dititipin baju ganti dan papah dititipin camilan. Terus backpack LiLo isinya apa? Mostly aktivitas for killing time. Topi, builder - kayak block, sachetan beli di Toys Kingdom IDR 50.000 dapat 2 -, sketch book, sticker, Herby, kacamata, puzzle (sengaja beli baru yang serenceng isi 3, IDR 29.900), drawing board. Dengan itu at least dia ada kesibukan di kereta. Atau ketika yang dewasa butuh cooling down tenaga. Anaknya dialihkan sementara. Memang kalo liburan, kami ngga bawain tablet karena tablet mereka wifi only. Dan kadang sinyal juga ngga stabil. Kami ngebrief dulu sih kalo ngga ada tablet selama liburan. Jadi mereka juga 'siap mental'.


Menurut saya ini essential. Kami liburan cuma di seputar pusat kota. Karena ngga pake mobil, jadi memanfaatkan grab, andong, plus jalan kaki. Topi, kacamata hitam (frame murah IDR 50.000 tapi lensa saya ganti anti UV), sunscreen, botol minum. Kami ngga pake Stroller. Jadi musti naker juga kekuatan anak jalan. Plus jam istirahat ngga dilanggar. 


Ini essential oil buat P3K. Ini sih buat mamah tenang 😁 Maunya dibawa semua koleksi ya, tapi kok ya kudu edan 😂 jadi bawahnya Thieves buat imun booster. Saya oles kan tiap habis mandi sama mau tidur. Lavender juga saya oles sebelum tidur for calm. RC buat Batpil. Digize kalo ada masalah pencernaan. Pappermint buat fever, digigit serangga. 

Rabu, 19 April 2017

Baperin Aja, Sis

Saya lagi baper. Bukan, bukan Pilkada DKI. Saya baper karena cinta fitri pulang - pulang bawa timbangan badan baru. Nggak! Dia niat beli timbangan karena dia curiga yang lama udah ngga akurat. Padahal suka nimbangin koran pake itu. Astagfirullah,  nanti kita dihisap di akhirat karena timbangan kurang, piye? 😢

Terus ada timbangan baru naiklah ik ya kan..... 71.5kg saja pemirsah. Astagfirullah. Perasaan di tempat yoga empat minggu yang lalu masih 68kg, lho. Heh?! Empat minggu yang lalu?! Ternyata aku sudah ngga work out empat minggu. Oh iya, di blog belum pernah Kuposting kalo ligamenku bengkak ya? Iya karena sakit banget 6 minggu ngga boleh yoga, jadinya 4 minggu babar blas ngga work out 😑 ini mau kontrol ke orthopedi. Semoga ngga perlu sampai operasi. Amin. Udah ngga sakit apa-apa,  sih. 


71.5 kg itu DISASTER 😨 apa kabar kolesterol Sis? Hamil aja naik cuma jadi 72 kg. Anak lahir 62 kg. Menyusui 58kg. DISAPIH LANGSUNG BABLAS ANGINE. Jadi langsung tiap hari olahraga. Treadmill dan nyontek video work out. Tadi 69.9 kg. Iyaaaaa... Timbangannya digital 😀 

Pas nimbang itu cinta fitri bilang, 'lapo seh nimbang-nimbang?'. 

'Aku kan baper, beibbbb!!! Aku harus turunin berat badan. Targetnya 60 - serius bikin targetnya kakak-, kamu support dong, kasih reward apa kekkkk! - Lha, minta bayaran - 

'Halah. Kamu mau beli apa sih?'

Hahaha.... Suamiku kayaknya udah apal akal bulus kancil buayaku. Pake topeng reward segala. Minta ya minta aja 😂

'Ya reward. Apa kek buat nyemangatin'. 

'Mau reksadana apa dinar? Tapi targetnya ngga cuma turun. Stabil sampai 31 Desember 2017 60kg'.

Glek!!! Serius lhoooooo!!! Disaksikan 2 Laki-laki yang belum akil baliq, alias Lilo, saya menyanggupinya dengan reward dinar. Alah! Suami kenapa ngga hadiah, 'ya udah kamu boleh liburan sendiri ke yurop sana?!' *digelundungin*

Baik pemirsah. Doakan saya 👊💪 #Primamenuju60kg Hastag-nya jangan diganti #Primamenuju60th, lho ya 😀

Sabtu, 15 April 2017

Sunday Market Surabaya

Sejak di Manado kalo cik Lia sama mbak Opi posting Sunday market pasti mupeng. Haduh Sis! Unyuu-unyuu barangnya 😂 barangnya lokal artisan pula 😍 So, dipenghujung long weekend Ini belum ada agenda.... Sok deh kunjungin. Jangan lupa mampir stand Up Stories ya, kakak!