Senin, 19 Februari 2018

DIY Bug Rapellent

Salah satu kekhawatiran ibu di musim hujan itu penyakit demam berdarah. Apalagi anaknya anak aktif yang demen outdoor. Ya ngga?

Selain menjaga kebersihan lingkungan dengan 3M, hayo, apa itu 3M? Membersihkan / menguras tempat penampungan air seperti bak mandi. Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum air. Mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD. Dan sekarang berlaku 3M plus. Apa itu plusnya? Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan abate, menggunakan anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, menanam tanaman pengusir nyamuk, dan menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk. 

Penggunaan anti nyamuk ini juga jadi galau buat ibu-ibu. Kandungan kimianya aman kah untuk anak? 😁 gitu ngga sih? Atau daku aja yang lebayatun? Akhirnya aku bikin sendiri bug repellent spray pake essential oil Young Living.


Selamat mencoba ❤️

Jumat, 16 Februari 2018

Wonder

Halo, selamat merayakan tahun baru imlek. 

Apa kabar long weekend-nya? Long weekend  kami dimulai dengan nonton Wonder sambil sarapan. it can warm your day anyway 😙

Film ini bukan tentang sesuatu yang mengharukan yang bikin sedih. Apa ya, aku habis lihat itu jadi bahagia, hangat. Being kind need an effort. Dan setiap cerita selalu punya dua sisi. Orang tua dengan anak spesial sungguh luar biasa. Di film ini ditunjukkan, orang tua yang kompaklah yang dibutuhkan anak-anaknya. Termasuk cerita dari sisi Via bukan Vallen, dia sayang dan cinta sama adiknya, tapi juga kesepian ketika kedua orangtuanya mesti konsentrasi pada kesembuhan adiknya. Untung di saat kritikal poin masih ada nenek dan juga Miranda. 



Dan ada yang menarik perhatian saya. Jack Will. Kayaknya habis lihat sosok Jack ini, saya akan memperbolehkan LiLo gondrong 😜


Dan adegan dia musti memukul Julian lalu menulis permintaan maaf ke kepala sekolah dan mengakibatkan beasiswanya waiting list. 


Dan bagian terakhirnya. Love banget.


Jadi, hidup itu sudah rempes. so, ngga perlu ketambahan lagi tingkah laku yang bikin tambah rempes. Karena being kind itu juga perlu effort. Ngga cuma sekedar ramah, tapi kita juga perlu menjadi seorang teman. Menjadi sahabat baik yang saling mengisi. Jangan pernah craving attention karena kita ngga hidup sendiri. We are not the center of the universe 😉

Selamat menikmati long weekend.

Selasa, 13 Februari 2018

#ModyarHood: Nge-Date Setelah Punya Anak


2018-nya sudah masuk bulan Februari saja ini. 

Btw, postingan kali ini karena saya ikutan #ModyarHood, program ngeblog yang diinisiasi sama Puty's journal dan mamamolilo yang dikenal dengan Okke sepatu merah. Akhirnya nemu mbaknya lagi dan sudah jadi mamah-mamah juga. 

Katanya sih dengan semangat, ‘Walau kadang bikin mau modyar tapi tetap yahud’. Jadi #ModyarHood ini menginisiasi sebuah topik setiap bulannya seputar motherhood yang kemudian akan dijadikan blogpost oleh kami berdua. Diharapkan para buibuk lainnya bisa ikutan menulis blogpost dengan topik tersebut. Tujuannya untuk menampilkan lebih banyak sudut pandang tentang motherhood itu sendiri sehingga kita bisa lebih arif dalam menyikapi perbedaan.

Soal kentjan paskah punya anak sudah pernah saya tulis di 2015 di sini. EBUSET! 2015 saat Lilo umur 3 tahunan yes? Yesss 😝 Sekarang? Beda dikit ceritanya. Hahaha.... Sekarang kami di home-based. Jadi anak kos di rumah orangtua 😎 So, karena namanya nebeng yes ruang kentjan di rumahnya jadi ngga bisa leluasa. EMANG KALIAN MAU NGAPAIN? 🙈🙉🙊 Tapi ada peluang lain.... Tetep.

Satu bulan sekali ditinggal anak pergi

Anakku suka sekali ikutan pergi eyangnya belanja bulanan di Lottemart tanpa ortu. Awalnya eyangnya yang kasih syarat, boleh ikut tapi tanpa mamah papah. Eh, sanggup. Jadi mamah papah bisa nongkrong di seputaran rumah. 

Anak quality time sama tante om

Adikku maupun adiknya Cinta Fitri belum berumah tangga. Jadi, kadang mereka ngajakin ponakan main atau diajakin masak. Dengan berbekal MTix kami bisa koprol ke bioskop 15 menit dari rumah. Berguna sekali sis MTix ini.

Pillow talk

Ini sih kunci ya. Saat anak-anak sudah tidur, cerita hari ini, cerita perasaan hari ini. Saling cerita, saling mendengar itu kayak charger. HPnya dibuang dulu 😋

Bener kan? Quality time untuk mencintai lebih baik. Untuk jadi parents yang lebih baik dan supaya ngga kehilangan arah kompas kehidupan rumah tangga #tsah

Rabu, 31 Januari 2018

Buku Dan Lagu - Januari

Sudah minggu terakhir Januari. Fly so fast just like blink of eyes. Ini Lagu-lagu yang aku abuse sepanjang Januari ini.

Ed Sheeran - Perfect
Yang suka diputar di radio yang versi duet sama Beyonce. To be honest, aku lebih suka sama yang versi Benjamin Kheng 😉




Agnez Mo - Damn I love You
Siapa pengikut setia curhatan dik Wijin? 😝 Makanya ta dik Wijin, di Amerika ngga ada batagor Ubaya. 


Taylor Swift - Gorgeous
Belum ada video klip resmi. Kayaknya next video mbak Swift yang ini.


Camila Cabello - Havana
Ini mah setiap orang bisa nyanyiin 🙋


Sheryl Seinafia ft Iky - sweet talk
Aku sukaaaaaaaaa ❤️❤️❤️


Kalo buku yang dibaca dan selesai bulan ini :

Dan Brown - Origin
Langsung kebayang filmnya bakalan gimana. Terus Winston. Duh! Kecerdasan artificial yang ya sudahlah. 


The essential By the minimalist.
Awalnya karena salah beli. Tapi bagus juga kok.


Happiness is homemade - Putty Puar
Sejam udah habis sambil senyum sendiri. Lovely


Kamis, 25 Januari 2018

Oh Gelato

Halo, apa kabar? Btw, artikel saya yang gastroenteritis dimuat di The Urbanmama, lho 😎 Semangat lagi untuk mencoba menulis? Hmm... 🤔 mauuu! 😝

Kami punya tempat nongkrong baru nih. Dekat rumah. Jadi, kalo ketemu saya di sini pake piyama, harap dimaklumi ya kakak 😂 naik motor 10 menit nyampe. Seminggu minim sekali ke sini. Sampai dapat gratisan bolak-balik karena kumpulin stamp. 







Oh Gelato
Jl. Kusuma Bangsa No. 1-3 (sebelah Primarasa) 
Instagram : Oh gelato

Rabu, 17 Januari 2018

Kidzoona Tunjungan Plaza

Sebenarnya sudah cukup lama saya melihat Kidzoona tapi kemarin baru kali pertama LiLo mencoba main. Ternyata ini playground milik Aeon Fantasy, so ngga heran hiasannya Jepang sekali. Sepanjang saya tahu di Surabaya ada dua, selain di Tunjungan Plaza 6, ada lagi di Marvell city. FYI, iya sis....Tunjungan Plaza sekarang itu udah nyampe 6.

Harga tiket masuknya :


Untuk jadi member cukup dengan mengumpulkan 10 stamps. Menurut info dari teman, harga masuk Kidzoona di Marvell city lebih murah. Rp 50.000/1 jam dan Rp 80.000/1 hari untuk weekday dan Rp 80.000/1 jam dan Rp 130.000/ 1 hari untuk weekend.

Pada jam - jam tertentu mereka juga punya program bermain bersama dengan kakak pemandu. Aku ngga terlalu memperhatikan sih kemarin, program apa yang mereka punya. Kalo memang niat ikutan, lebih baik memilih tiket yang satu hari, jadi mereka ngga kepotong mainnya.


















Jumat, 12 Januari 2018

Belanja Online Di Ikea


Hahaha..... Itu bukan di Alam Sutra 😊 Pas posting ini di akun sosial media pada heboh. Nggak, Ikea belum buka gerai di Surabaya, sekedar distribution point. Di Jl. Raya Diponegoro No. 227 atau lebih gampangnya satu halaman sama Giant. 

Distribution points itu untuk mempermudah kita belanja Online dan mempermurah ongkir juga, sih, dibandingkan pengiriman dengan jasa pengiriman biasa, karena kita dikenakan biaya handling fee (wrapping barangnya).  Belanja online di sini. Memang ngga semua barang bisa available dibeli via online. Terus setelah beres pembayaran lewat transfer maka akan diberikan invoice via email. Lalu ketika barang ready di pick up, kita akan dihubungi via telepon.

Selamat berbelanja.