Jumat, 27 September 2019

INSPIRASI RUMAH : NEO DECO CANDY

Baru sadar, ternyata postingan terakhirku itu di bulan april, Hastagah....5 bulan. Terus hidupmu ngapain, Prim? Jadi kepotong puasa, lebaran, urusan sekolah baru anak, dan....PINDAHAN RUMAH. Yang terakhir ini yang bener-bener menguras waktu. Dari packing di rumah lama, unpacking di tempat baru, ngerakit perabotan, nyusunnya supaya enak dilihat dan fungsional.

Terus-terus rumahmu temanya apa? Apa ya? Hahaha....ga jelas. Maunya minimalis dan fungsional. Jatohnya semua serba ala-ala. Ya, karena juga harus mengakomodir selera suami kan, sis. Dan ramah buat anak-anak. Hahaha...iya, belum bisa naruh printilan unyuu, takut kesampluk LiLo.

Dan pas lagi browsing inspirasi rumah, nemu catalog anniversary 15th INFORMANeo Deco Candy nih yang menarik mata. Sedep bener warnanya *ngayal mode on*. Manis, semanis candy. Cute, se-cute aku :p Ngga usah semua, ruang tamu aja boleh kok.

Gaya Neo Deco Candy sendiri merupakan pengembangan dari Art Deco yang diberikan sentuhan modern. Gaya Neo Deco Candy menjadi pilihan tepat bagi anda yang menginginkan kesan chic dan fresh pada ruangan dengan dominasi warna-warna pastel yang cerah. Sehingga berkesan cerah dan kekinian. Dan tentu...ehm, instagrammable. 

Pilihlah warna-warni pastel favorit anda dan terapkan secara bebas pada furnitur atau aksesoris pilihan dalam ruangan. Misalnya, merah muda, hijau muda, hingga kuning terang yang dipadukan serasi dengan warna krem, putih bersih, maupun abu-abu muda. Namun jangan lupa, berikan juga sedikit sentuhan hitam solid dan sedikit properti metal untuk memberikan kesan sophisticated dan dewasa.

Keterangan : ALETA Upholstered Bed start from Rp 7.499.000 * ALETA Night Stand Rp 2.499.000/ set
 TENCEL Bed Cover start from Rp 1.190.000 * TENCEL Pillow case Rp 300.000/set
ABSTRACT canvas art Rp 650.000 * CADEN table lamp Rp 300.000/pc


Pilih Karya seni yang dapat menambah kesan. Dekorasi dinding dengan warna senada serasi dengan tema Neo Deco Candy dapat menambah kesan lapang, ringan, namun playful. Seperti hiasan dinding dengan motif oval dan sentuhan warna pastel akan mempercantik dan menguatkan interior ruangan anda.




Untuk saya, area santai di rumah rasanya kurang lengkap tanpa adanya unsur lembut supaya kesannya lebih homey. Karpet menjadi produk pelengkap yang bisa mengubah tingkat kenyaman dan tampilan suatu ruangan. Selain mempercantik ruangan, karpet juga merupakan elemen interior yang efektif memberikan rasa hangat pada kaki. Setiap bahan karpet menciptakan tekstur yang berbeda. Untuk menampilkan kesan Neo Deco Candy pilih karpet dengan warna neutral, seperti krem maupun abu-abu muda. Kalaupun ingin diberikan motif, pilihkah dengan motif abstrak bernuansa pastel.



Biasanya meja makan jarang hadir dengan warna-warna pastel. Jangan sedih! Kita bisa mengakalinya dengan memberi sentuhan kursi makan berbentuk sederhana dengan warna-warni cerah. Tidak masalah jika dalam satu meja menggunakan kursi berwana merah muda dicampur dengan hijau muda. Pilihan warna yang colorful memberikan kesan Neo Deco Candy.



Bagaimana pengunaan warna pastel untuk dapur? Meskipun pemilihan warna pastel tidak lumrah untuk dapur, namun tidak ada salahnya mencoba. Hehehe....Yang paling memberikan dampak adalah pemilihan warna dinding. Mengganti warna dinding dengan warna pastel dapat langsung memberikan kesan berbeda. Namun jika tidak menginginkan kesan terlalu semarak, mengganti kabinet dengan warna pastel bisa menjadi pilihan. Dan, jika dirasa tidak mungkin mengecat dinding dapur dengan warna pastel maupun mengganti kabinet dengan warna pastel, pilihan menaruh peralatan makan warna-warni pastel di rak terbuka bisa menjadi solusi praktis menghasilkan kesan Neo Deco Candy di dapur.



Pic From Here

Semua ini bisa kamu dapatkan di INFORMA. Dengan konsep one stop shopping untuk semua produk furnishing. INFORMA menyediakan koleksi berkualitas untuk hunian, kantr, aksesoris, sampai ruang komersial. INFORMA menyediakan beragam gaya dan desain terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap furnitur idaman anda. Gerainya sendiri sudah banyak tersebar di seluruh nusantara sehingga memudahkan kita berbelanja. Namun juga bisa dijangkau online buat kita yang tidak sempat pergi berbelanja langsung. Memudahkan, sesuai dengan kehidupan urban. Dan segera daftar diri anda menjadi member INFORMA. Banyak sekali keuntungan yang didapat. Ada point reward, member promo, merchant promo. Cara pendafarannya pun sangat mudah. Bisa diakses langsung dari smartphone anda.

*Semua Gambar yang tidak disertakan sumbernya diambil dari Catalog Anniversary 15th INFORMA
*Dan artikel ini diikut sertakan pada lomba blog yang diadakan oleh INFORMA