Kamis, 31 Oktober 2019

Cara Praktis Dengan GoClean

Di Surabaya hingga tulisan ini publish, belum sekali pun hujan. MasyaAllah panas yang 35 derajat membuat anak-anak bertumbangan karena virus terlampau nyaman dengan kondisi ini. Biasanya radang tenggorokan paling banyak menyerang karena dari luar yang panas, paling asyik minum air dingin memang. Hihihi....kok anak, ibunya pun 😜

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya tubuh tetap fit di cuaca panas begini :

1. Jaga asupan air. Pada musim panas, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga akan menimbulkan keringat. Saat berkeringat, cairan tubuh juga akan berkurang dan pada akhirnya akan menimbulkan dehidrasi. Dehidrasi tidak bisa dianggap sepele karena dapat menimbulkan pusing, pingsan, gangguan pencernaan, dan bahkan kematian.

2. Cukup tidur agar tubuh tetap fit. Dengan tidur cukup, tubuh memiliki waktu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Daya tahan tubuh akan terbentuk dan tubuh akan tetap fit.

3. Gunakan pakaian ringan berbahan katun. Katun adalah bahan baju terbaik yang digunakan pada musim panas. Katun dapat menyerap keringat sehingga kita akan merasa sejuk sepanjang hari.

4. Konsumsi makanan sehat. Asupan makanan sehat adalah salah satu hal penting untuk kesehatan tubuh. Makanan yang cocok pada musim panas adalah makanan yang mengandung kadar air yang tinggi misalnya buah semangka, stroberi, atau mentimun. Untuk menambah kenikmatan buah-buahan tersebut, bisa juga lho dibuat jus.

5. Menghindari beraktifitas di luar ruangan pada saat siang hari. Bila akan beraktivitas di luar ruangan, kenakan tabir surya dan pakai topi atau bila perlu payung untuk melindungi diri tetap teduh di tengah panas.

Balik lagi ke cerita anak sakit. Kalo anak sakit, kerjaan rasanya ngga kelar-kelar ya? 😑 Adaaaaa aja pekerjaan yang terbengkalai. Biasanya urusan beberes rumah tuh. Huhuhu...ada yang gitu juga ngga? Kebetulah kami ngga pake helper. Dan suami pun cuma bisa membantu sebelum dan sesudah pulang kantor. Kalo sudah kelelahan, ibunya rentan ketularan. Kalo sakit rombongan lebih horor pemirsa. Huhuhu.

Alhamdulillah sekarang ada teknologi yang meringankan kita. Saya memanfaatkan aplikasi GoClean untuk membantu saya menyelesaikan pekerjaan rumah yang terbengkalai ketika sakit. Semudah itu. Semuanya bisa diakses lewat smartphonemu.


Caranya cukup mudah. Dengan menginstall aplikasi Gojek, otomatis kamu bisa mengakses service yang lain. Semisal, GoClean ini. Kenapa saya lebih memilih menggunakan GoClean dibandingkan menggunakan asisten lepas pergi pulang? Karena menghindari drama :p GoClean itu ON DEMAND. Kamu butuh, mitra GoClean akan siap membasmi kotoran dan merapikan ruangan berantakan di manapun kamu butuh. Di rumah biasa? Bisa. Apatermen? Juga bisa. Kost? Bisa banget. Terus, MITRA TERLATIH. Memang mitra GoClean mengikuti pelatihan secara resmi yang telah distandarisasi oleh GoLife. Hooh. Sepanjang saya menggunakan GoClean, Alhamdulillah, tidak mengecewakan. Mereka tahu apa yang harus dikerjakan. Setiap selesai mengerjakan satu bagian, mereka akan bertanya, “Sudah sesuai, bu?”. Kalo memang dirasa kurang bersih, mereka juga tidak segan-segan mengulangi lagi pekerjaannya. Lalu point berikutnya, TERPERCAYA. Yak arena di bawah pengawasan GoLife, InsyaAllah lebih amanah. Dan pun kita juga tidak bisa melakukan pelecehan ke mitra.




Ada pilihan kategori layanan, Reguler, untuk rumah nampak biasa. Itu pun kamu bisa memilih lagi, pake peralatanmu atau peralatan yang disediakan GoClean. Tentu harganya akan berbeda ya. Kalo aku sih biasanya pake peralatanku sendiri. Karena aku punya preferensi pembersih lantai tertentu. Lalu special seperti pembersihan di apatermen atau rumah kos. Terus yang paling seru, ada service at event. Kemarin pas ramadhan kupake tuh. Habis bukber di rumah, ngga perlu rempong setelahnya.



Dan menurut aku yang paling nyaman adalah pemilihan waktu kapan rumahmu dibersihkan itu ditentukan kamu sendiri. Milih hari, milih jam sesuai keinginanmu. Ada pilihan durasinya. Kamu bisa mengira-ngira berapa lama waktu yang diperlukan. Ada petunjuk juga sih berapa lama durasi bebersihnya kalo kamu bingung menentukan durasi. So, tunggu apalagi. Semudah itu kamu bisa membersihkan rumah tanpa capek J







Tidak ada komentar: