Senin, 18 Februari 2019

Ciptakan Kenyamanan Di Ruang Tidur


Tidur sangat penting bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan menurunnya daya berpikir, dan konsentrasi. Untuk jangka panjang kurang tidur dapat menyebabkan obesitas, bahkan meningkatkan resiko serangan jantung. Kualitas tidur malam yang baik akan membuat anda merasa segar keesokan harinya. Tidur berkualitas berarti tidur nyenyak dengan waktu cukup.

Tidak hanya stress atau terlalu banyak kafein yang membuat manusia sulit tidur. Ada faktor lain yang sering kita anggap sepele, tapi ternyata membawa pengaruh besar bagi kualitas tidur kita.  Bagaimana mungkin kita bisa tidur dengan nyaman jika kamar tidur kita berantakan? Kerapian kamar tidur dapat menunjang  ketenangan kita dalam beristirahat. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kerapian kamar tidur, agar kita mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga bangun pagi dengan penuh semangat.

Letakkan pakaian kotor pada tempatnya.


Atas : FYLLEN - Rp 149.000   ;   JALL - Rp 44.900
Bawah : BRANAS - Rp 799.000   ;  KLUNKA - Rp 149.000

Ketika lelah selepas berkegiatan di luar rumah, kita cenderung meletakan apa saja dan dimana saja.Termasuk pakaian kotor.  Ini kebiasaan kurang baik karena kamar tidur pasti jadi berantakan, tidak sedap dipandang. Anda pun akan membutuhkan waktu lebih lama untuk berberes kamar setelahnya.

Nakas yang dapat mengakomodir penyimpanan benda-benda kecil


Atas : MALM - Rp 899.000   ;   HEMNES - Rp 1.799.000
Bawah : TRYSIL - Rp 499.000   ;  LOTE 449.000

Benda-benda kecil semisal jam tangan, aksesoris, kacamata, buku, bahkan smartphone bisa bikin  berantakan kalo kita meletakkannya di sembarang tempat. Nakas dengan banyak laci bisa sebagai solusi supaya area sebelah tempat tidur kita nampak rapi.

Merapikan tempat tidur


Bed Frame MALM with 4 storage, White stained oak veneer / luroy Rp 6.699.000

Biasakan untuk selalu merapikan tempat tidur begitu anda bangun. Lipat selimut, tata bantal, dan rapikan spreai. Saat anda pulang setelah beraktivitas seharian, pasti lebih nyaman rasanya saat melihat tempat tidur rapi dan merebahkan diri di sana.

Cucilah kelambu rutin
MAJGULL, Block out curtains, 1 pair, dark blue - Rp 799.000

Kelambu akan menabah nilai penampilan kamar tidur anda. Namun jika tidak pernah dicuci, bisa-bisa menajadi pencetus gangguan pernafasan akibat debu yang menempel di kelambu. Cucilah kelambu kamar tidur paling tidak satu bulan sekali.

Manfaatkan lampu kecil
LAMPAN, table lamp, brown - Rp 79.900

Lampu kecil yang temaram dapat memberikan suasana yang nyaman karena agak redup. Tidur di malam hari dengan cahaya yang redup baik bagi tubuh. Ini dikarenakan, bagian tubuh pada kelenjar pineal dapat memproduksi hormone melantonin ketka tdur di tempat yang redup. Hormon ini penting untuk kekebalan tubuh.

*. Keterangan: Isi blog diikutsertakan dalam kompetisi blog IKEA dan semua foto diambil dari website IKEA INDONESIA

Tidak ada komentar: