Sabtu, 01 Desember 2018

5 Tips Hidup Sehat


Tema hari ke-12 ini sangat tak layak untuk saya tulis, walau saya sendiri pernah mengikuti kompetisi blog healthy lifestyle dan memenanginya. Ok, di usia saya yang tahun depan InsyaAllah akan 35 tahun healthy lifestyle ini memang menjadi isu crucial. Karena gaya hidup sehat itu investasi masa depan yang muahal harganya. Healthy lifestyle memang mahal tapi sakit jauh lebih muahal. Terus apa yang kamu lakukan Prim untuk menunjang gaya hidup sehat?

Pic From Here

Medical Check Up

Tes darah kolesterol, gula darah, sgot, sgpt, ya standar saja dan ditambah usg payudara dan pap smear yang rutin saya lakukan. Kandungan kolesterol saya tuh yang mesti mendapat perhatian Dengan melakukan tes darah, saya berharap bisa jadi early warning ya buat kesehatan diri saya. Istilahnya kaki berani berpijak menghadapi kenyataan.  No halu-halu club!

Air hangat + perasan lemon

Sebelum memulai hari saya mengkonsumsi segelas air hangat ditambahi satu sendok makan perasan air lemon. Saya minum semenjak melahirkan LiLo. Dengan maksud sebagai immunity booster karena lemon sebagai sumber vitamin C dapat bermanfaat sebagai anti oksidan. Menurut pengobatan Ayurveda, rasa lemon mampu membantu sistem pencernaan mencerna makanan dengan mudah dan mencegah penumpukan racun.

Mengkonsumsi cukup air putih

Saya berusaha membuat badan saya selalu terhidrasi dengan baik. Saya itu gampang banget dehidrasi karena sering banget berkeringat. Indikasi kurang air minum biasanya saya deteksi dari air seni. Kalo sudah kuning menggelap tandanya kurang minum. Dan tentu kepala akan kliyengan. Minum juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

Mengunakan sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan

Ya, Sunblock adalah perawatan wajib yang harus saya gunakan sebelum keluar rumah karena melindungi kulit dari inflamsi akibat sinar UVA maupun UVB. Sebelum kita bicara kanker kulit, bahaya sinar UV terhadap kulit, ternyata menggunakan sunblock itu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Kerutan halus itu dapat dicetuskan oleh panas matahari.

Gaya hidup aktif

Nah, ini nih pamungkas yang susyah dilakukan jendral. Gegoleran kayaknya lebih nikmat. Hahaha…. Faktanya pekerjaan rumah tangga itu bukan olah raga. Syedih. Saya suka ngerasa udah nyapu, ngepel, seterika itu ya sudah. Ngga usah ribet lagi mesti olahraga lagi. Padahal ngga begitu. Gaya hidup aktif juga membantu kamu untuk lebih bugar, ga gampang lesu. Dan yang paling saya suka ini membantu saya menjaga mood biar ngga moody.

Dan satu lagi yang perlu ditambahkan, detox relationship yang penuh racun *wink*


Tidak ada komentar: