Jumat, 30 November 2018

5 Buku Favorit


Kalo ditilik lebih lanjut sebenarnya hobi blogwalking itu berhulu pada hobi membaca. Benar? Saya termasuk orang yang suka membaca. Seiring teknologi berkembang, saya yang semula hobi baca buku kini beralih menjadi hobi baca sosial media #eh. Ngga termasuk ya? Hehehe…. Iya lho, social media itu mempengaruhi banget reduksi minat baca. Apalagi social medianya forward hoax, alamakjang. Syedih.

Padahal membaca merupakan aktivitas yang mempunyai banyak manfaat. Selain menambah wawasan serta informasi, berbagai studi menjelaskan bahwa membaca bermanfaat bagi otak dan tubuh. Seperti yang saya kutip dari majalah Oprah; memberi kekuatan bagi memori. Walaupun yang kita baca itu sekedar tips membuat kopi hal itu tetap membuat bagian otak mengembangkan kemampuan imajinasi, bahasa, dan asosiatif. Menghilangkan stress, Ya benar….asal yang dibaca bukan buku tabungan dengan saldo tiris *pingsan*. Menjaga organ otak agar tetap aktif dan tajam. Yang saya lansir dari majalah Prevantion, membaca menjaga kesehatan otak untuk tetap berfungsi dengan baik.

Berikut lima buku favorit saya :

Berteman dengan demam, Buku karya dr. Arifianto Sp. A dan dr. Nurul I. Hariadi, FAAP ini bermanfaat sekali buat emak-emak yang kecemasannya mudah tersulut. Apalagi kalo sudah urusan dengan anak sakit. Padahal demam itu kalo overtreatment juga tidak lebih baik buat tubuh.

TEACH ME TO DO IT MYSELF. Siapa yang tak mengenal Maria Montessori? Buku yang ditulis oleh Maja Pitamic ini tentang metode Montessori dalam ngajarin anak dengan dalam aktivitas sehari-hari. Buku ini membantu sekali ketika kami musti di rantau. Di saat hanya ada saya dan suami saja.

The Life changing mag of tidying up by Marie Kondo. Buku panduan bagi orang-orang yang mau bergerak menuju gaya hidup minimalis. Kalo ngelihat acara rumah-rumah orang jepang yang minimalis itu nyenengin ya.

Hati yang gembira adalah obat. Buku karya Sophie Navita ini sebenarnya tentang dia. Tapi ada beberapa resep yang seru gitu buat diikuti terutama jus-jus-an.

Terakhir dan sangat membantu aku dan keluarga itu bukunya Pak Toge Aprilianto, Kudidik diriku demi mendidik anakku. Metode ruasito yang kugunakan untuk hubungan orang tua – anak, dan pada prakteknya bisa juga diterapkan kepada suami istri.

Tidak ada komentar: