Minggu, 01 Juli 2018

Kulari ke Pantai


Kali ini beneran tentang film Kulari Ke Pantai. Masyaallah, Indonesia itu cantik bener ya. Ceritanya ringan buat anak-anak. Riri Riza dan Mira Lesmana memang punya standar bagus sih ya. Cerita tentang roadtrip ibu dan anak dan latar belakang konflik antar sepupu. Surprise ada Ligwina Hananto muncul jadi mama Mela. Kece! Jadi ingat kalo di QM dia bakalan nanya, "Tujuan loe apa?" Hahahaha... Dan tak lupa, Mukidi. "Hyu.....Wahyooooo!" Yang menggelegar. Juga pasangan Milly Mamet yang love banget.


Jadi ingat jaman dulu. Kalo liburan sekolah saya, adik, dan sepupu saya Paundra Paumpy dikirim ke rumah mbah. Main di sawah, sepedaan, camping di teras. Konflik antar kami? Jarang. Eh iya kan jarang kita berantem. I am the leader karena paling gede. Hehehe. Setelah SMA udah jarang karena summer course lah, apalah. Sekarang? Tambah lagi sukar ketemunya. karena based camp udah beda. Paundra Paumpy tinggal di Jakarta walo pekerjaannya kemana-mana. Alhamdulillah masih bersua via WA dan doa. Mungkin kelak musti diagendakan jadwal supaya silahturahmi tetap terjaga.


Pesan film yang paling kuat kutangkap, kadang kita dengan mudah menilai orang lain. Orang yang berbeda dengan kita, kita anggap buruk. Terkadang pula kita tidak memberikan kesempatan untuk mengenal sebelum judging.

Btw, kayaknya film ini bakal ada sequelnya, ya? Tahun depan road trip sama ayah.

Jadi Lilo, kapan kita ke Banyuwangi? Hahaha....rencana dari awal tahun belum terlaksana. Kita ngga akan lari ke pantai tapi kita jalan saja ke pantai. Duduk sambil ngudap jagung dan minum degan #eh

Tidak ada komentar: