Senin, 26 Februari 2018

Mengatasi UTI dengan Uri-cran

Kenal sama UTI? Bukan, dese bukan Uti Buncis yang tersohor itu. Ini UTI, Urinary Tract Infection alias Infeksi Saluran kemih, alias anyang-anyangan, yaitu infeksi yang terjadi jika terdapat bakteri (E-Coli) pada organ saluran kemih. Tahu kan kalo saluran kemih adalah organ penghasil, penyimpan, dan yang mengeluarkan urin seperti ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. UTI sering banget muncul di saat atau selesai haid. Ya ngga? Bisa jadi karena saat haid kondisi di sekitar vagina menjadi lembab dan ini ideal buat bakteri berkembang biak. Duh!

UTI ini sebenarnya bisa terjadi pada semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Namun wanita lebih sering terkena dibanding laki-laki karena uretra wanita lebih pendek sehingga lebih rentan infeksi. Gejala UTI yang paling umum yaitu sering buang air kecil (anyang-anyangan), nyeri saat kencing, aliran yang tidak dapat dikendalikan, urin keruh atau berbau dan bisa sampai pada demam, mual, muntah.

UTI bisa dihindari, sih. Dengan cara :

1. Cara cebok yang benar. Cebok dari depan ke belakang agar e-coli tidak terbawa ke saluran kencing.

2. Rutin mengganti pembalut secara teratur. Kualitas pembalut yang baik juga membuat lebih nyaman.

3. Minumlah 6-8 gelas air putih per hari.

4. Kosongkan kandung kemih dengan sempurna dan pantang nahan-nahan pipis.

5. Pakailah celana dalam yang terbuat dari katun dan hindari celana ketat.

6. Menjaga kebersihan daerah genital sebelum dan sesudah berkegiatan seksual.

7. Mengkonsumsi buah cranberry. Kenapa cranberry? Karena mengandung zat proanthocyanidin yang membuat bulu-bulu halus di badan bakteri tidak berfungsi. Bulu-bulu halus di badan bakteri ini yang nempel pada permukaan saluran kencing. Karena tidak berfungsi maka akan tersapu bersama aliran air kencing. Tapi kok repot ya? Dapetnya dimana pula itu di Indonesia? Hahaha...Jangan susah. Sekarang ada Prive Uri-Cran yang dibuat dari ekstrack cranberry dapat membantu memelihara kesehatan saluran kencing. Buatnya pun gampang tinggal seduh dengan air. Apalagi dengan air dingin. Duh seger. Untuk keterangan lebih lanjut bisa di sini.




Dan tahu kah kamu khasiat lain dari cranberry selain untuk menghindari UTI? Bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular karena fitronutrien yang terdapat dalam cranberry membantu mencegah peradangan kronis yang dapat menyebabkan tekanan pada dinding pembuluh darah. Cranberry juga membantu menjaga kesehatan mulut karena proanthocyanidine dapat mencegah pembentukan plak gigi. Dan cranberry sebagai antioksidan. Tahu kan kalo antioksidan itu berguna melindungi sel dan mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh oksidatif stres dan radikal bebas.

Dengan Prive Uri - Cran kesehatan saluran kemih terjaga, menjalani masa-masa selama dan setelah datang bulan dengan nyaman, tanpa gejala anyang-anyangan.

Tidak ada komentar: