Minggu, 04 Maret 2018

Can I Move to Wakanda?

Hayo, mau pindah ke Meikarta atau Wakanda?


Black panther film ke-18 Marvel cinematic universe. Sebagai istri pencinta Marvel, sedikit banyak ikut menikmati aksi superhero Marvel, atas nama cinta #prett. Film yang ditulis dan di sutradarai Ryan Coogler - yang masih berumur 31 - 🤓 dan dibintangi oleh sederetan aktris, aktor spektakuler, black panther is an ambitious, emotional, entertaining movie. And it's the best Marvel film yet. 

Terlepas dari drama keluarga, eh, termasuk drama keluarga ngga sih? Ya perebutan kekuasaan antar sepupu. Topik yang lumrah kan ya? Tapi di kemas dalam lingkup lebih besar. Antar negara. Termasuk asyik juga ya pemilihan Korea. Biasanya kan transaksi ilegal background Shanghai atau Tokyo, eh, malah di Busan. Oya, itu lagunya Psy bukan sih? 

Kembali lagi, apa sih yang bikin black panther bernilai emotional? Hubungan ayah-anak. Menjadi raja tidak hanya dibutuhkan kepintaran, kekuatan, tapi juga hati yang mulia.  Orang tua bisa berbuat salah, namun kita bisa memilih jalan lain, jalan yang beda, jalan yang lebih bijak. Benih kebencian bisa saja ada didasar hati tapi perilaku kita ya pilihan kita. Pilihan yang kita pilih punya konsekuensi sendiri. And if we unite ourselves strictly with people who look like us, we will divide ourselves from people who do not look like us 😊

So, compassion win over hatred ☝️

Tidak ada komentar: