Rabu, 26 April 2017

Barang Yang Dibawa Ke Jogja

Long weekend isra mi'raj Kemarin kami ke Jogja. Saya, cinta fitri, Lilo, kung, Titi, andung, tete Dina, tete Sinthia, dan Om dedek (nasib dedek ya, Om tetep di Dedek-in) naik kereta api πŸš… berangkatnya Argo Wilis, pulangnya Ranggajati. 

Banyak yang bilang, kamu berani ya bawa balita naik kereta 4 - 5 jam-an, di siang hari pula, ngga langsak? Ngga cranky? Hamdalah. Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama kali LiLo naik kereta jarak jauh. Usia 1 tahun sudah pernah. Kalo bawa mobil, saya yang cranky. Macet bikin baper, Sis. Mending macet di destinasinya aja. Syukurnya LiLo kalo di kendaraan hasrat buat langsak mereda. Ngga juga minta turun atau gimana *sujud syukur* Entah pesawat, entah kereta. Tapi memang sih saya tawarkan kegiatan. Inspirasinya saya dapat dari youtube. Vlogger mamak bule tuh idenya πŸ‘πŸ‘Œ


Sejak LiLo punya backpack sendiri, mamah papah agak enteng 😁 tapi tetep, tas mamah dititipin baju ganti dan papah dititipin camilan. Terus backpack LiLo isinya apa? Mostly aktivitas for killing time. Topi, builder - kayak block, sachetan beli di Toys Kingdom IDR 50.000 dapat 2 -, sketch book, sticker, Herby, kacamata, puzzle (sengaja beli baru yang serenceng isi 3, IDR 29.900), drawing board. Dengan itu at least dia ada kesibukan di kereta. Atau ketika yang dewasa butuh cooling down tenaga. Anaknya dialihkan sementara. Memang kalo liburan, kami ngga bawain tablet karena tablet mereka wifi only. Dan kadang sinyal juga ngga stabil. Kami ngebrief dulu sih kalo ngga ada tablet selama liburan. Jadi mereka juga 'siap mental'.


Menurut saya ini essential. Kami liburan cuma di seputar pusat kota. Karena ngga pake mobil, jadi memanfaatkan grab, andong, plus jalan kaki. Topi, kacamata hitam (frame murah IDR 50.000 tapi lensa saya ganti anti UV), sunscreen, botol minum. Kami ngga pake Stroller. Jadi musti naker juga kekuatan anak jalan. Plus jam istirahat ngga dilanggar. 


Ini essential oil buat P3K. Ini sih buat mamah tenang 😁 Maunya dibawa semua koleksi ya, tapi kok ya kudu edan πŸ˜‚ jadi bawahnya Thieves buat imun booster. Saya oles kan tiap habis mandi sama mau tidur. Lavender juga saya oles sebelum tidur for calm. RC buat Batpil. Digize kalo ada masalah pencernaan. Pappermint buat fever, digigit serangga. 

Tidak ada komentar: