Senin, 14 September 2015

LiLo's toiletries

Pernah ngga ya saya nulis tentang LiLo's toiletries? Hehehe.... Kayaknya belum pernah ya. Sehari-hari LiLo pakai produk ini.


1. Baby hair and body wash baby Oriflame. Awalnya, saya mencari-cari sabun bayi yang paraben free dan mudah belinya. Klaimnya pediatrician approved. So far, kulit LiLo yang sensitif ngga bermasalah.

2. Minyak telon. Dari bayi saya ngga memakaikan minyak telon secara rutin ke LiLo. Saya pakainya ketika udara dingin saja. Paling sering pakai merk zwitsal. Tapi pernah juga nyobain cusson, my baby, dan konicare sepanjang 2,5 tahun ini.

3. Avene thermal spring water. Membantu soothing, anti irritating kulit LiLo. Apalagi semenjak tinggal di Manado. Kalo biang keringat parah banget. Bedak dan cream ngga mempan justru memperparah. Pakai avene ini baru cespleng.

4. Babyganics sunscreen. Sebelumnya LiLo pakai California baby. Dan sekarang susah nyarinya --' Kenapa milih babyganic? Karena badger ataupun Alba susah dicari di Indonesia. Saya milih dari rekomendasi EWG. PABA, phthalate, paraben and nano particles free. Tear free. Yang jadi pertimbangan. LiLo pake sunscreen ngga cuma pas berenang. Asalkan keluar pasti kukasih. Kami pakai SPF 30. Water resistance 45 menit.

5. Babyganics toothpaste. Pakainya ganti-ganti sama baby organic. Beda brand. Jadi pilihan karena fluoride, saccharin, sulfates, paraben, gluten, and artificial colors' free. Xylithol based. Dan aman tertelan. Maklum, buat anak 2 tahun, seteguk, dua teguk pasti tertelan.

LiLo ngga pake bedak secara rutin dari bayi. Ya karena ngerasain ngga perlu aja :D Tapi tetap sedia di rumah. Ga ada merk khusus. Segampangnya nyari di mini market.

Kesimpulannya, saat akan memilih produk perawatan tubuh, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

*. Kesesuaian produk dengan usia anak dan sensitivitas kulit anak.

*. Ingatlah bahwa anak-anak bukan orang dewasa kecil. Anak-anak dapat lebih terekspos pada bahaya kontaminasi dari udara, air, maupun produk perawatan tubuh. Sistem organ yang belum sempurna masih belum dapat menyaring bahaya ataupun kerugian akibat bahan-bahan kimia tertentu.

*. Daftar ingredients yang dicantumkan.

Sebaiknya melakukan riset kecil sebelum membeli produk tertentu untuk anak. Karena ada beberapa kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi anak-anak.

*. Expiry date produk.

0 komentar: