Senin, 07 September 2015

Craked Heel Repair

Minggu lalu saya di suruh ibu saya membeli aluminium foil cup. Karena jumlahnya banyak 500 cup. Saya membelinya di jl. Gula - daerah seputaran JMP -. Pikir saya rumah - JMP tidak terlampau jauh, saya keluar rumah pakai sandal japit. Lha kok....motor mogok kehabisan bensin 😭 Ngga cek and ricek langsung gas pol, sik. Mogok di belokan ITC. Pom bensin terdekat perempatan undaan Mitsubishi atau ke jl. Waspada. Kalo ke Jl. Waspada musti nyebrang. Tahu kan gimana crowded-nya pasar atom kalo siang 😱Akhirnya jalan kaki ke undaan. Sorenya sampai rumah....alamakkkk kaki pecah-pecah kepanasan.

Tahu nggak kenapa kaki lebih sering pecah-pecah dari pada bagian tubuh yang lain? Hal ini disamping karena letak kaki yang berada di bawah sehingga luput dari perhatian, tapi juga karena pada kaki terlebih tumit disana kelenjar minyak sangat sedikit sehingga jenis kulit pada daerah kaki lebih kering. Hal inilah yang membuat kaki lebih sering pecah-pecah dari pada bagian tubuh yang lain.


Cara gampang ya ke SPA buat pedicure. Tapi kan akika ibu superkece yang ngga mungkin bersantai sementara anak dititipin *huekkk* 😒 Hahaha....just kidding beib. Silahkan yang mau ke SPA, boleh-boleh. Cantik paripurna buat diri sendiri dan merawat karuniaNya mah nggak salah.

Pedicure bisa sih dilakukan di rumah. Rendam kaki di air hangat, oles scrubs, pijit-pijit, kikis kulit mati, rapikan kuku, oles lotion khusus kaki dll. Googling mah banyak contekannya. Namun, daku kan p-e-m-a-l-a-s jadinya simple, gosok kaki pake gosokan, uhm cari batu apung susah kan? Semua sudah jadi akik. Cukup beli sikat yang model macam gambar di bawah. Sebelum gosok, sabunin. Maksud saya sih kalo pecah-pecah suka jadi kubangan kotoran, jadi membersihkan. Sikat. Kikis sedikit pake sisi satunya. Lebih enak dilakukan mau bobo malam. Lalu diberi lotion. Lebih baik sih yang memang khusus kaki. 


Nah, daku baru nyobain Oriflame feet up advance. Cracked heel repair dengan intensive care compleks. Bisa cek seus di www.oriflame.co.id. Total make 3 hari pas mau bobo malam, feel much...much better
.


PS:
*. Bukan anggota MLM Oriflame
*. Perbedaan pencahayaan before and after mohon dimaafkan

0 komentar: