Rabu, 16 April 2014

Oh....

Dear Yang Maha SegalaNya,

Pertama, jadikan mereka lelaki yang tangguh. Karena dunia adil dengan cara yang seringkali tidak adil, karena mereka akan bergaul dengan banyak orang.

Jauhkan mereka dari kekerasan fisik, mental, dan seksual. SEPANJANG HIDUPNYA.

Lalu, semoga mereka menjadi pribadi yang secure, mengenali diri sendiri dan tidak membabi buta cemburu pada pacarnya. Semoga mereka segera bisa move on dan tidak berlarut-larut menjelek-jelekkan pacarnya di facebook (oh, atau apapun pengganti facebook nantinya).
 
Lindungi mereka Tuhan, saat menyebrang jalan, mengendarai sepeda/motor/mobil/helikopter/pesawat/jet pribadi/kapal laut/sampan, jaga mereka saat belajar roller-skate dan ski, naik eskalator, jauhkan dari kejepit pintu, tersiram air panas, gunung meletus, gempa bumi, kecelakaan dan semua mara bahaya di dunia ini. 
 
Biarkan mereka membuka foto masa kecilnya, saat mereka makan makanan yang aku masak  sendiri tiap pagi, sayuran tersegar, daging terbaik, biarkan mereka tahu betapa aku menjaga setiap asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya sejak mereka di kandungan, sehingga mereka tidak akan pernah merokok atau minum alkohol atau mencoba narkoba bentuk apapun demi melihat susah payah mamanya.

Di masa hidupnya, jauhkan dari bully-ing di sekolah, di daycare, atau di tempat kerja. Kalaupun itu susah dihindari, lagi-lagi, jadikan mereka lelaki tangguh  yang tidak cengeng. Agar suatu saat mereka dewasa, bisa melihat dunia yang lebih luas, dan mereka bisa melihat ke masa lalunya dengan damai.
 
Hilangkan peradaban ALAY di muka bumi ini, Tuhan. Dan satu lagi, hidupkan seorang penyanyi cilik yang menyanyikan lagu anak-anak. Tolong.....

Berikan kekuatan padaku khususnya pada fase di mana mereka menganggapku cerewet yang hobi melarang dan menciptakan sejuta aturan di rumah. Berilah aku kekuatan yang BESAR.
 
Ingatkan mereka untuk selalu mengirimiku kartu pos saat pergi ke Eropa atau Amerika. Ingatkan mereka untuk sekedar mengirimkan email saat kuliah di Inggris, bahkan jika mereka kuliah di Bandung, ingatkan mereka untuk selalu mengabariku.
 
Selagi aku tidak bersamanya, jagalah mereka untukku.
 
*****
Parents. The most difficult complicated, honorable yet oftentimes under-appreciated 'profession' in the world.
 
Kasus kekerasan anak yang belakangan banyak terjadi belakangan ini cukup mengguncang. Mari hand to hand menciptakan lingkungan yang ramah anak. Semoga anak-anak kita dijauhkan dari segala marabahaya.

Good to read here
And vote the petition here

0 komentar: