Senin, 20 Januari 2014

Secuplik Percakapan

Pic From Here

Ada percakapan menarik antara Pak Naryo dan opa-opa lainnya ketika mengantar LiLo imunisasi.

Opa : Nganterin cucu pak? Sakit?

Pak Naryo : Nganter imunisasi. Kan kembar, kalo mamanya sendirian ndak bisa. Bapak juga ke dr. Hartoyo?

Opa : dr. Laksmi. Cucu saya obesitas

Pak Naryo : Itu awalnya gimana?

Opa : Ya itu pak. Percaya ndak percaya yang bikin obesitas saya. Dulu kakaknya ASI. Anak ini juga ASI awalnya. Saya mangkel. Anak kalo ASI kan nempelnya sama mamanya. Saya mangkel karena ga mau saya urus. Lha pas yang kedua ini ASIP-nya ndak saya kasihkan biar mau sama saya. Saya ganti-ganti sendiri pake susu formula. Sampe berhenti nyusu umur 4, 5 bulan. Lha kok susu formula nyandu. Ini walo gemuk ga doyan makan.

Me (yang duduk di baris belakang mereka) : --" ZzzzZZZ.....

Pak Naryo : Sekarang selain gemuk masalahnya apa?

Opa : Ya, awal kartu posyandunya grafiknya di garis atas, terus rewel makannya maunya susu terus, batuk grok-grok, dan males. Sukanya gini (goler-goler). Wis nyesel saya pak. Nyesel. Dokter kasih penjelasan kalo bisa kena diabetes, jantung juga.

*Kakaknya yang juga ikut badannya langsing, aktif kesana kemari*

****

Ah....cinta kalo buta itu bikin pusing pada akhirnya.
Semoga si dedek segera pulih, sehat. Anak montok memang mengemaskan tapi kalo ndak sehat kasian. Masa depan masih panjang.

Ada ya, kisah macam begini.

Tidak ada komentar: