Selasa, 17 September 2013

Tension Headache

Saya itu kurang bersahabat sama cuaca panas. Ketika kuliah saya pernah pingsan, gara-gara jalan dari gedung T menuju parkiran P di saat cuaca panas dan skip minum. Walhasil saya pingsan karena dehidrasi --". Akhir-akhir ini cuaca Surabaya memang lagi unyu-unyunya. Udah prevent sih, menghindari sengatan matahari langsung dan minum banyak....dan nguncir rambut biar nggak gerah. Nah, yang terakhir ini bikin masalah baru :))

PIC FROM HERE

Kemarin bangun tidur sore kepala berasa didudukin badak *Kayak pernah aja kedudukan badak* Beratnya itu dari ubun-ubun ke pundak. Duh, kolesterol ini!!! Ya, karena ngerasa nggak mungkin terserang sengatan panas. Sorenya ke dokter Samuel. And you know what, saya didiagnosa tension headaches.

A tension headache is generally a diffuse, mild to moderate pain in your head that's often described as feeling like a tight band around your head. A tension headache (tension-type headache) is the most common type of headache, and yet its causes aren't well understood. 

Treatments for tension headaches are available. Managing a tension headache is often a balance between fostering healthy habits, finding effective nondrug treatments and using medications appropriately. - Mayo Clinic -

Dan tebakan si dokter benar. Saya mengikat rambut saya ketika tidur dan tidurnya pake bantal tinggi. Alhamdulillah nothing to worry. Obatnya apa? Creambath, SPA, shopping spree, eat well, anything soft tissue therapy pokoknya.

:)) Obatnya aku sukaaaaaaa.

PIC FROM HERE

Pertolongan pertamanya, pulang dari dokter makan flat bread sunny-nya PHD. Lalu kompes pake ice gel, dan rambut nggak diikat. Voila....I'm totally fine now.

ALHAMDULILLAH

1 komentar:

Dose Pharmacy mengatakan...

What you feel inside reflects on your face. So be happy and positive all the time.