Rabu, 01 Mei 2013

Doidy Cup

Sekilas kita melihat gelas ini terlihat aneh, gelas miring sehingga seolah-olah satu bibir gelas moncong ke depan?!

Namanaya Doidy Cup, secara ilmiah didesain dengan kemiringan tertentu untuk mengajari Bayi minum langsung dari bibir gelas bukan dari spout (training cup).

Dari baru lahir Liam Logan saya biasakan bisa minum dari payudara, cup feeder, maupun dot dengan beragam bentuk. Di usia ke 5 bulan ini sudah nggak memungkinkan lagi minum dari cup feeder karena tangan mereka sudah ribut ikutan dan terlalu kecil :)) Sebagai gantinya diputuskan untuk memakai doidy cup.




Mengapa bayi perlu belajar minum menggunakan cup ?
Dalam beberapa bulan pertama kehidupan mereka, bayi memiliki refleks menghisap alami dan menyusu. Dalam pertumbuhannya, mereka membutuhkan gerakan yang berbeda dengan mulutnya yang bisa membantu mereka makan dan berbicara dengan benar. Oleh karena itu beralih dari botol ke cangkir sangatlah penting. Minum dari Doidy Cup dapat mendorong perkembangan oral yang baik dan membantu perkembangan ketrampilan mengunyah. Selain itu dengan menggunakan cangkir bayi bisa menemukan hisapan dan gerakan menyusu yang alami, sehingga bayi mudah disapih, ini merupakan alternatif.



Semoga sukses melatih LiLo dengan doidy cup ^_^

0 komentar: