Senin, 29 April 2013

Life is a matter of choices.

Seminggu yang lalu saya di bbm oleh seorang kawan. Isinya kurang lebih begini : Secinta-cintanya gue sama loe dan LiLo tapi kalo di acara talkshow nangis dan awal sampai akhir agak rempong ya makkk!!!.

:-)

Pic from here
Itu bbm teman yang sedang menghadiri talkshow yang disponsori sama merk lampu. So happening acaranya di social media. Pastinya banyak blogger dan pewarta ngumpul disana. Dan di situ ada new-mom membawa serta bayinya yang masih hitungan bulan. Rupanya bayinya rewel dan menangis dari awal hingga akhir acara. Saya seharusnya diundang tetapi dek Lala, publicis saya bilang ke panitianya : Kayaknya belum bisa ninggal anaknya lama-lama, deh. :))))) Betul! Saya belum bisa meninggalkan LiLo lebih dari 2 jam. LiLo masih ASI dan saya kurang telaten mompa di tempat umum. Membawa LiLo? Errrr....saya kurang suka membawa bayi di keramaian. Dan saya bukan orang yang multitasking. Gendong anak sambil tune-in materi talkshow buat ditulis di blog :p

Seiring berjalan waktu, new mom diharuskan memilah mana yang lantas menjadi prioritas. Apakah ibu yang bela-belain datang di talkshow salah? Nggak, dong! Dan saya yakin, si ibu (dengan pertimbangannya sendiri) pasti memilih yang terbaik. Tapi peserta lainnya juga butuh kenyamanan, bukan?

Memang nggak semua kondisi bisa sejalan dengan kemauan kita. Selepas melahirkan dan punya new born itu perlu akslerasi tinggi. Rawan capek dan stres. Wajar kalau kepengennya nongkrong, ke  bioskop dll dst dsb. Namun apa daya kadang nggak punya pengasuh atau nggak ada yang bisa dititipi. Tapi saya yakin, PUASA sementara dari social life layak dipertimbangkan. Saya yakin ada penghiburan alternatif. Beli DVD bajakan, cynnn!

So?

Life is a matter of choices dan jangan lupa ada hak orang lain dan bayi yang butuh kenyamanan.

Tidak ada komentar: