Senin, 19 Desember 2011

Jumpa Berlian Bikin Cenat-cenut

Buanglah sampah pada tempatnya
Berjumpa dengan berlian tentu bikin cenat-cenut, jereng-jereng mata. Sayangnya ini bukan berjumpa dengan berlian seperti di film Mission Impossible : Ghost Protocol. Welcome to my marriage life.

Jumat lalu, just like ordinary morning as usual. Semua berjalan biasa saja, sampai....saya melihat bapak-bapak memotong rumput liar di depan rumah. Memang, saya sempat mengorder tukang pengambil sampah untuk membersihkannya, namun bukan tukang sampah. Saya nggak jadi keluar tapi memanggil Cinta Fitri. Yeah, sesama laki-laki ngobrol lebih,ok kan? Hehehe...yup, saya bohong. Karena my usual morning, muka selalu penuh bintik bekas obat jerawat semalam :)) Pas Cinta Fitri keluar, si bapak sudah ndak ada.

Ketika Cinta Fitri hendak berangkat kerja, ada tetangga sebelah yang kebetulan juga RT. 

Me : Siapa bu, yang membersihkannya?
Ibu : Pak RT
Me : *Duarrrr!*

Ok, pertama kali tiba di rumah ini saya juga terganggu dengan rumput di dalam pagar yang kacau dan rumput yang tumbuh liar di luar pagar. Ketika pertama kali ketemu bu RT, beliau juga bilang begitu. Dan jawaban pasti "Akan saya perhatikan, bu". Dengan cepat saya order tukang sampah. Tapi entahlah, apakah bahasa Indonesia saya sangat sulit diperhatikan?! Dari kejadian itu dan mendapati pak RT membersihkannya, tentu saja cenat-cenut bukan kepalang. NO WAY! Nggak mau dibilang nggak bertanggung jawab dengan kebersihan lingkungan. Perasaan cenat-cenut menghampiri saya.

Biar ga cenat-cenut dan berpikir akan diusir dari lingkungan ini *Ok, ini lebay*, malam minggu akhirnya saya bertamu. Just like one scene in Desperate Housewives, isn't it? :))

Me : Ibu, saya mau minta maaf kok sampai bapak yang bersihkan
Ibu : Nggak pa-pa, namanya juga kerja bakti
Me : Kerja bakti? Di hari jumat?
Ibu : Iya. Di sini kerja bakti hari jumat, disebutnya JUMPA BERLIAN (JUMat PAgi BERsihkan LIngkungan kaliAN).
Me : *Tiwas cenat-cenut ga enak*

Jadi begitulah cerita saya dan jumpa berlian :)) Well, kenapa kerja bakti hari jumat? Mungkin sabtu dan minggu hari beribadah. Have nice day ^_^

1 komentar:

tikabanget mengatakan...

wahahaha..
hebat banget, bisa kerja bakti jumat pagi..
kalo disini, udah pada sibuk rebutan jalan buat ke kantor..