Selasa, 27 Desember 2011

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu? :p

Hai, gimana kabar long weekend-nya?

Diriku dan Cinta Fitri di rumah saja. Maraton sejarah kerajaan Inggris, maraton mbak Kim Kardashian, maraton sejarah Kim Jong ill * Tontonannya random* --" Lagian, hari sabtu hujan mulu dan di sini kan kalo natal sama kayak lebaran. Sunyi sepi, eh, macet juga ding. Kan orang pada unjung-unjung ke rumah sanak sodara.

Akhirnya si Cinta Fitri berkreasi di dapur. Awalnya mau masak nasi liwet ala-ala mama Olan gitu. Karena bahannya ada yang ga ada di rumah, maka kami modifikasi. Resep nasi liwet ala Olan :
Masak nasi di dalam rice cooker *Ya, boleh kalian ketawa*, masukkan 1 bantang sereh, 2 lembar daun salam, irisan 3 siung bawang putih, irisan 5 siung bawang merah, Tomat rajang kecil-kecil, garam secukupnya dan 1 bungkus kecil sasa. Kalo ada teri Medan, sok dimasukkan. Setengah matang diaduk, lalu tutup hingga nasi matang.

Nah, resep modifikasi kami ini kami namakan nasi susu *Sound nasty isn't it?* Caranya :
Rajang bawang merah dan putih, lalu ditumis, Masukkan nasi ke rice cooker, tumisan bawang, sereh, dan salam, lalu masukkan air dan susu dengan perbandingan 2 :1. Aduk dan tutup. Saat mendidih, buka, dan aduk. Tutup dan biarkan nasi matang. Eh, susunya, susu putih yang low fat bukan full cream. Jadinya.....gurih., wangi. Dan kami makan pake nugget, habis banyak --"


Ok, jujur aja pagi ini aku rada dag dig dug. Langit mendung dari pagi. Dan baca di detik.com Kalo gunung Lokon di Tomohon meletus 3x. Heh?! Nggak kerasa apa-apa sih di sini. FYI, Bitung - Tomohon 55 Km, sedangkan Surabaya - Malang 95 Km. BBM Cinta Fitri sih bilang 'Be Calm'. Daripada senewen sendiri ngeliatin langit, masak aja deh :))

Dari depan rumah / Pake mode beach on
Oya, ini Sup brokoli hasil dari mengawur :))

Bahan: 
-. Brokoli
-. Jagung manis
-. Kacang merah ( Kegemaran Cinta Fitri )
-. Cabai merah (potong kecil-kecil)
-. Tomat cincang
-. Bahan campuran terserah : Mau udang, cumi, baso. Aku sih tadi kasih tofu.
-. Air
-. Bawang putih
-. Saus tomat dan saus sambal
-. Merica

Cara membuat :

1. Buat kaldu dari rebusan ayam beri sedikit jahe, garam, pala,. Kalo nggak mau rempong boleh pake royko dll. Setelah mendidih masukkan kacang merah
2. Rajang bawang putih dan tumis hingga harum.
3. Masukkan cabe merah.
4. Kalo pake udang atau cumi, tumis juga.
5. Masukkan cincangan tomat
6. Saus sambal dan saus tomat, gula pasir, aduk, hingga tercampur.
7. Masukkan tumisan kedalam kaldu ayam
8. Masukkan jagung manis, baso, saya masukkan tofu. Masak hingga bahan matang.
9. Masukkan brokoli, aduk sebentar. Hidangkan


Sepertinya healthylicious :)) Jadi ingat jaman ikutan Soyjoy dan bikin kreasi makanan sehat.

Tidak ada komentar: