Senin, 26 November 2018

5 Fakta


Halo…halo miss the deadline lagi. Kemarin sepupuku nikahan jadi ya sibuk lelenongan dari pagi buta. Pagi ini Surabaya hujan, dari semalam ding. Gimana kabar kalian?

Lima fakta soal diri sendiri. Hmm…

1. 17 Agustus


Saya lahir di tanggal yang bersejarah buat Indonesia, 17 Agustus. Salah satu privilege yang bikin banyak orang ingat. Dan kebetulan juga almarhum eyang kung juga lahir di tanggal yang sama. Jadi, tanggal 17 Agustus menjadi jadwal kumpul keluarga di luar natal dan lebaran. Sejak jaman saya kecil ngumpul-ngumpulnya. Kegiatannya ya cuma makan, ngobrol-ngobrol, makan, ngobrol-ngobrol.

2. Wintergreen favorit essential oil


Saya pengguna essential oil. Oil favorit saya itu wintergreen. Wintergreen hasil ekstraksi daun tumbuhan gaultheria procumbens. Banyak orang yang bilang wanginya mbah-mbah, mungkin karena kandungan methyl salicylate. Wintergreen sering saya pake sebagai analgesik alami, maklum sering encok pegel linu.

3. Coffee Lovers

Pagiku tak sempurna tanpa seduhan kopi. Saya juga ngga paham kapan sih asal mula kebiasaan ini. Yang jelas yang ngenalin aku sama kopi itu almarhum eyang kakungku. Yang menikmati kopi dari mesangrai kopinya, menggiling, baru kemudian di seduh. Favoritku Wamena papua. Tone base coklatnya hmm….sedap. Aku kurang suka kopi dengan tone herbal. Favorit kedua  tentu saja kopi toraja.

4.  Miss detail itu julukanku

Bawaan orok kali ya, apa-apa dibikinin to-do list, dibikinin timeline. Ya gimana ya sis, aku itu merasa secure kalo well prepared. Well prepared aja masih ada kerikil berhamburan apalagi kalo buta arah dan tujuan.  I am with this habit but I try to keep breating. Ben ora kemrungsung.

5.   Anaknya 2 laki-laki

Alhamdulillah ya, sis. Ini fakta sih kalo anakku dua laki-laki. Hahaha....Ngga kepengen anak perempuan?

Hening dan menatap langit-langit.

Menurutku anak itu rejeki. Saya meyakini setiap pasangan itu ada kesesuaiannya. Ada yang sesuainya beranak laki-laki semua, ada yang sesuainya beranak perempuan semua. Dan ada juga yang sesuainya beranak laki dan perempuan. Lagi pula menentukan gender itu kan probabilitas ya? *smile*

Lagipula aku sekeren Ani Yudhoyono. Anake dua laki-laki *kibas rambut*


Tidak ada komentar: