Sabtu, 24 November 2018

Hari ke-5, social media.



Untuk sosial media saya hanya menggunakan facebook dan Instagram. Saya berhenti menggunakan twitter saat punya LiLo. I don’t know I just feel doesn’t have connection to twitter. Walau twitter, media yang saya gunakan sepanjang program Soyjoy.

Facebook dan Instagram pun memiliki berbeda treatment.  Di Facebook saya membatasi sekali interaksi. Saya hanya membuka akun buat orang-orang yang benar-benar kenal di kehidupan nyata. Teman satu almamater, mantan teman kantor, mantan klien. Di facebook saya juga lebih terbuka bercerita. Di Instagram saya membuka akun untuk publik. Followers saya 800an orang, saya juga ngga yakin berapa yang manusia beneran dan mana yang fake account. Yang saya bagi pun terbatas topiknya, saya memilih yang memiliki ‘hikmah’. Hahaha….gitu ngga, sih? Saya belum pada tahap foto yang cantik. Saya hanya mencoba menampilkan foto yang bercerita. Entah kaidah fotografinya bagaimana. Hahaha….

Dan blog. Namun karena jarang komentator, bahkan aku ngga yakin ada yang baca maka aku akan lewati ceritanya. Hahaha….

Dalam bersosial media, sekalipun facebook, yang patut digaris bawahi adalah keep real dan jangan baperan *evil grin*. Kalau dibilang membangkitkan kesadaran, masih jauh. Saya berusaha berbagi sesuatu yang bisa kita ambil pelajarannya. Termasuk berbagi cerita soal LiLo dari sisi saya sebagai orangtua. Because it’s ok to show the hard side of life and being a parent and to admit that our life don’t always do it perfectly.

Pernah mendapat komentar annoying? Karena di Facebook teman dalam dunia nyata, mereka semua baik. Tapi pernah saya dapat komen kalo apa yang aku bagikan tentang LiLo membuat mereka membandingkan anaknya dengan LiLo.  Is it my false? Dan kembali lagi ke aturan kedua. Jangan baperan. Hahaha….If you’re in unstable emotional condition better back off from social media than sorry later. Internet pencatat amalan baik dan buruk terakurat di muka bumi setelah malaikat Raqib dan Atid. People maybe forget what did you do but internet don’t. Karenanya kalo kampanye digging of old sins is legal *PINGSAN*

Expectation nowadays are so high. Don’t let people post on social media get you down. Because you are an amazing creature in your own way.

Tidak ada komentar: