Sabtu, 13 Oktober 2018

Small Foot


Film animasi sekarang ini temanya sudah real – world issues. Bercerita tentang komunitas yeti yang tinggal di puncak gunung es.  Yeti atau yang disebut big foot ini dibesarkan dengan sistem kepercayaan bahwa di bawah awan tidak ada apa-apa. Hanya ada lubang gelap tak berujung saja. Namun tentu saja ada sekelompok kecil yang beranggapan sebaliknya.


Migo, yang tentu bukan bagian dari kelompok kecil itu , terkejut ketika mendapati pesawat yang menabrak gunung mengeluarkan small foot dari dalamnya. Ketika Migo menceritakan kejadian ini justru malah mendapatkan hukuman. Hal ini membuat Migo terhubung dengan kelompok yang percaya jika di bawah awan ada kehidupan lainnya. Kemudian petualangan dimulai. Migo memutuskan menngikuti eksperimen turun ke kaki gunung.


3 pelajaran yang bisa dipetik dari film small foot :

Penasaran dan mencari tahu jawabannya itu wajar


Keingintahuan anak-anak begitu besar. Mereka mempertanyakan banyak hal yang terkadang bikin pusing kepala orang besar. Dan kita juga sepakat tanpa rasa penasaran, tidak mungkin penemuan-penemuan besar ada.

Berani mengatakan kebenaran

Menceritakan hal dari sudut pandang yang berbeda dari yang diyakini masyarakat luas tentulah tidak mudah. Dibutuhkan keberanian untuk mengatakannya. Sebagaimana Migo yang justru dihukum dengan diusir dari komunitasnya.

Integrity


“Apa integrity itu, mamah?” Tanya anak saya ketika Brenda berkata seperti itu ke Percy. Percy –  wildlife documentary filmmaker yang ingin mengangkat kembali ratingnya dengan membuat konten palsu laba-laba langka. Menjadi kaya, menjadi terkenal itu sah dilakukan, namun jika harus menggerus nilai-nilai kehidupan, apalagi kontennya palsu, tentu tidaklah baik dilakukan.

Film yang menarik untuk ditonton bersama keluarga. Selamat menonton.

1 komentar:

nikkisa889 mengatakan...

There are definitely numerous details like that to take into consideration. That may be a nice point to bring up. I supply the ideas above as common inspiration but clearly there are questions just like the one you carry up the place crucial thing will probably be working in trustworthy good faith. I don?t know if greatest practices have emerged around issues like that, but I'm certain that your job is clearly identified as a fair game. Both girls and boys feel the affect of just a moment’s pleasure, for the remainder of their lives. online casino games