Selasa, 10 Januari 2017

Kidsplay Surabaya

Minggu lalu saya ngajakin LiLo main di Kidsplay. Letaknya satu area dengan Surabaya Carnival tapi beda entrance. Tiket masuknya bisa dibeli sendiri-sendiri, bisa juga dibeli combo.

Jl. A. Yani 333 Surabaya
Senin - minggu 11.00 - 19.00
HTM Weekday Rp 40.000,- pendamping : Rp 20.000,-
HTM Weekend Rp 50.000,- pendamping : Rp 25.000,-




Saya ke sananya sengaja weekday. Ya, biar ngga terlalu crowded. Isinya cukup luas. mulai dari pretend play supermarket, yes, anak-anak bisa bermain belanja-belanjaan, jadi cashier, juga ada dapur kecil buat pretend play masak-masakan. Lalu ada pojok science tentang anatomi tubuh manusia, proses padi hingga menjadi beras, baju daerah, gitulah. Kurang tune in karena LiLo kurang minat sama bagian ini :D Malah lebih tertarik sama labirin mini dan tentu nyampe tengah jejeritan, "Mamah pintunya yang mana?". Labirin ini masuk section buat anak 1-2 tahun. Ada panjat dinding mini, kolam bola mini, kolam basket mini, juga meja puzzle, lego, balok. Dilanjutkan dengan perpustakaan mini. Kayaknya tempat membaca ini diperuntukkan buat mamah-mamah yang nungguin anaknya main craft. Yes ruang sebelahnya adalah ruang craft. Melipat, meronce, color, face painting, nail art. Tapi sesuai jam mana yang buka kayaknya. Ngga barengan buka tiap jenisnya. LiLo nyobain semuanya yang saat itu buka. Meronce, mewarnai, melipat. Dan ruangan berikutnya waterpark. Bukan kolam berenang biasa tapi ada halang rintangnya. Kita ngga nyobain juga :D Dan ada area outbound yang lumayan challenge buat anak 4 tahun. Cocoknya buat anak SD kelas awal kali ya. Dan yang terakhir playland. Apa sih nyebutnya, yang kayak di mall gitu. Ada perosotan tinggi dan kolam bola luas.


















So far LiLo berkesan. Suka nyeritain pengalamannya itu ke orang-orang :-) Kami main dari jam 11.30 - udah makan siang plus mamah sholat dulu - sampai jam 14.30. Hahaha...LiLo sih belum mau pulang. Tapi gimana yes itu daerah macet. Dan udah capek lah main 3 jam. Bener aja, jalan sebentar udah tidur :D





Oya di dalam ada musholah, dan cafetaria. Saya ngga sempat lihat kamar mandi bilasnya :D Kalo ngga rame gini nyaman. Kalo peak season yaaaa....umpel-umpelan kali ya.

Selamat bermain

0 komentar: