Senin, 28 Maret 2016

Staycation : Grand Luley Resort


Tinggal di Manado tentu ngga sah kalo belum ke taman laut nasional Bunaken. Dulu, saat hamil LiLo udah ke Bunaken. Bawa LiLo ke Bunaken kok belum bernyali. Yawislah di bawa mendekati saja dulu. Jadi long weekend kemarin kita staycation di Grand Luley Resort.





Terletak di Tongkaina, Bunaken, Grand Luley Resort memiliki posisi yang strategis. Dengan dermaga langsung menghadap ke Pulau Bunaken, menuju titik-titik penyelaman utama di Bunaken hanya memerlukan waktu 30 menit naik boat. Dari dermaga kayu kita juga dapat menikmati hutan mangrove yang meliputi pesisir Tongkaina ini.




Satu bangunan yang menarik perhatian terletak di arah menuju dermaga, berada di sebelah pohon besar, "The big tree" ,kita dapat menikmati makan siang sambil melihat kehijauan di sekeliling resort. Unfortunately under construction.

Highlight utama jualannya Grand Luley tentu saja aktivitas menyelam. Selain lokasi yang sangat dekat dengan berbagai titik penyelaman, resort ini juga menenggelamkan patung mermaid untuk menjadi media tumbuhnya koral. Spot mermaid ini juga menjadi spot menyelam baru dengan pasir putih di dasarnya dan area koral cantik hanya berjarak beberapa meter saja dari area patung mermaid. Ada dive center. Tapi tentu kami nggak snorkeling opo maning diving.




Karena ini resort jauh dari kota - Google map mati ga ada sinyal - kami makan pagi-siang-malam di hotel. Makanannya enak. Pelayanan OK. Cuma si mama Monty sempat dapat kamar dengan AC rusak. Tapi sebagai permintaan maaf dia diupgrade ke Kelas lebih besar. Walau sinyal mati, wi fi di hotel kenceng.

Grand Luley
Tongkaina, Bunaken Manado 95244
Sulawesi Utara, Indonesia
P. +62 (431) 8858 222
E. reservation-manado@luleyhotels.com

0 komentar: