Sabtu, 13 Februari 2016

Staycation: Mercure Tateli Manado Beach Resort

Istilah Staycation pertama kali saya kenal dari blog Nadnud, pemenang Soyjoylicious asal Singapore, sekitar tahun 2010. "Hai Nad". *Ya, kalik-kalik dese silap mampir kemari*. Kalo mau cari referensi hotel di Singapore, blog Nadia kayaknya lengkap. Buanyak banget hotel yang dia staycation.

Staycation adalah vacation at home. Staycation berasal dari gabungan kata stay (tinggal di tempat) dan vacation (liburan). Dengan kata lain, staycation adalah kegiatan berlibur di daerah yang sama atau tidak jauh dengan tempat tinggal.

Dibandingkan liburan (vacation), staycation lebih hemat waktu dan biaya. Hemat waktu karena kamu tidak perlu menempuh perjalanan jauh. Hemat biaya karena dilakukan di dekat tempat tinggalmu. Staycation adalah solusi bagi mamah papah yang pengen liburan tapi malas keluarin banyak tenaga karena musti ngejar-ngejar balita berenergi luarrr biasa :p Sebelum menikah saya juga lumayan kerap staycation. Biasanya pas kelar libur lebaran. Keluarga masih liburan tapi saya musti kuliah. Karena malas tinggal di rumah which means musti beberes, nyiapin makan dll, kalo di hotel mah kita tinggal capcus, atau tidur.

Kemarin pas balik ke Manado barengan sama long weekend imlek. So, kita ajak adik-adik menginap di Mercure Tateli Manado Beach Resort. Terletak di desa Tateli, - 1 jam dari kota - dan menghadap Samudera Pasifik dan taman Nasional Bunaken. Mercure Manado Tateli Beach Resort adalah sebuah resor bintang 4 yang menawarkan restoran modern, bar, ruang pertemuan, kolam renang, pusat kebugaran, sauna, lapangan tenis , dive center dan fasilitas spa. Ada juga fasilitas olahraga air, selancar angin, banana boat, diving dan snorkeling dengan ekosistem terumbu kaya Segitiga Karang yang terkenal itu.













Overall, excellent service, good ambiance, delicious food. Dan di sana ada Martha Tilaar Spa. Harganya sama dengan yang di Surabaya. Sayangnya ngga sempat cobain.

0 komentar: