Senin, 09 November 2015

Essential Oil

Sejak tahun 2005 saya mengenal dan mempelajari sedikit tentang essential oil karena saya kedapetan tugas kuliah business plan yang melibatkan aromaterapi. Lalu keranjingan sampai sekarang. Saking takjimnya sampai suami saya nyebutnya perlengkapan dukun Mamah. Alhamdulillah sekarang banyak brand lokal mulai memproduksi beragam jenis. Lalu koleksi saya apa saja?


Thieves (Young Living, botanina)

Thieves adalah salah satu blend oil terfavorit. Kalo judulnya blend artinya campuran yes. Merupakan campuran dari clove, lemon, cinnamon bark, eucalyptus radiata, dan rosemary. Berbagai oil yang ada di dalamnya menyebabkan Thieves ini bersifat antiviral dan antiseptik yang kuat sehingga dapat membantu tubuh melawan flu, jamur, virus, dan infeksi bakteri.

Peppermint (semua brand ada deh)

Manfaat yang banyak membuat peppermint mudah diblend sama oil lainnya. Dan membantu sekali ketika anak demam. Dioles di telapak kaki, paha dalam, punggung hingga tulang ekor.

Sweet Dream by Vimala 

Campuran lavender dan Ylang-ylang. Lavender dengan harum yang fresh, manis, dan khas bunga, biasa disebut sebagai first aid oil. Calming, balancing, tension relive. Ylang-ylang yang bermanfaat relaxing, sedative, anti depressant. Nah, campuran ini bikin kamar jadi aduhay nyamannya. 

Geranium (Young Living, Vimala, svasti)

Yang paling umum diketahui geranium pengusir nyamuk. Kalo lampu mati, saya suka tetes geranium di kasur. Entah sugesti atau tidak nyamuk enggan mampir. Lalu fungsinya hormone balancing, membantu nyeri endometrosis. Rahasia dari geranium ini sehingga bisa digunakan sebagai anti kanker adalah pada kandungan monoterpen dari zat tersebut yang merupakan age n anti oksidan dan aktif melawan kanker. Biasanya saya tetes ke air lalu berendam untuk cramps mentruasi.

Breath easy by vimala

Ini senjata andalan mamak-mamak beranak balita. Kalo pilek selain NaCl, ya pake ini. Campuran lavender dan eucalyptus. Nggak cuma anak-anak ding. Saya dan suami terbantu sekali

Btw, untuk oles ke tubuh jangan lupa menggunakan minyak carrier (minyak nabati), ya, sebagai pencampurnya. Saya pake VCO. Kalo lagi ga punya ya pake EVO. Sesekali aja ya pake EVO (mimisan dompetnya).

Kontak:


0 komentar: