Jumat, 10 April 2015

Zumba

Men sana incorpore sano.

Menjaga healthy lifestyle memang tidak mudah. Salah satu kesulitan yang saya alami adalah olah raga. Sebelum punya anak, saya sempatkan jalan kaki. Rute, Jl. Kapas krampung - Jl. Kenjeran - Jl. Gembong - Jl. Ngaglik. Kalo bersepeda di tambah lewat Jl. Undaan. Masa soyjoy dulu ngerasain fitness pake PT. Selepas punya anak me-maintain olah raga memang kesulitan. Berusaha stretching dengan pilates di sela-sela juggling sama the twins. Nah, sekarang di komplek sebulanan ini ada zumba. Seminggu sekali, sih. Ya lumayanlah. Mamah senam, anaknya lari-lari bersama anak lainnya.

Olahraga zumba menggabungkan gerakan fitness dengan tarian Latin, seperti salsa dan merengue, yang dilakukan dalam iringan irama musik Latin. Mengambil istilah dari kata zum-zum, yang dalam bahasa Kolumbia berarti gerakan cepat, olahraga ini diperkenalkan oleh Alberto Perez.

Dalam zumba, porsi gerakannya 70% dansa dan 30% fitness. Yang terpenting adalah enjoy the music :p Gerakan-gerakan zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Dan akhirnya, postur dan lekukan tubuh yang baik akan membuat kita lebih percaya diri.

Zumba membuat saya lebih 'happy'. Mungkin karena irama musik Latin yang sangat eksotis dan penuh energi langsung ngajak bergoyang. Clubbing rasa sehat : ))
Yang jelas sebagaimana olah raga, zumba merangsang hormon endorfin yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Antioksidan dalam tubuh pun terpacu. Alhasil, secara tidak langsung, zumba baik untuk anti aging.

Studio Zumba di Manado:
Bugar Studio
Jl. Samratulangi No 50
Manado

Yuk olahraga! Uhm....download video zumba di YouTube juga bisa ^_^


0 komentar: