Rabu, 04 Maret 2015

Safety

Saya pernah menulis ini. Bagi beberapa orang itu lebay. Terlalu over 'protektif' sama anak bikin anak nggak cepat beradaptasi. Back again better than say sorry, sik. Lagian kalo kita lihat reality show macam superman returns rumahnya childproof. Karena orang tua tetaplah manusia yang punya keterbatasan. Mata tak selalu mengawasi, tangan tak selalu bisa merengkuh.

Saya mau berbagi pengalaman keteledoran kami. Ceritanya saya pergi ke pasar. Papanya sudah bangun saat saya pergi tapi rupanya ikut tidur lagi --' Ternyata Liam bangun dan ke dapur. Sayangnya pintu dapur kami itu masih mengandalkan slot 2 arah. Bisa dislot dari dapur maupun dari dalam rumah. Ya karena saya keluar lewat belakang kalo pintu dislot dari dapur, yang di dalam rumah piye ke dapurnya. Jadi ngga dislot cuma ditutup biasa. Rupanya begitu Liam bangun nyari Mamah ke dapur. Lha kok di dapur ndak ada Mamah. Tapi kok di dapur seru yaaa. 

Papanya kebangun setelah Liam numpahin air isi ulang yang saya taruh di panci besar. Krompyangggg!! Imagine kalo saya naruh pisau, gunting, benda tajam lainnya sembarangan. Termos yang  mudah diakses anak. Kulkas tak berpengaman. Kompor yang gampang dinyalain dll. Naudzubillah. Alhamdulillah bahaya yang dilakukan Liam, dia numpahin air dan kepleset. Ya, papanya ketambahan ngepel sih.

Ini video mungkin bisa disimak.


Tidak ada komentar: