Senin, 23 Februari 2015

Aplikasi Yang Saya Gunakan

Saya sih belum merasa menggunakan smartphone saya secara maksimal. Saya menggunakan android. Selain sosial media, ada aplikasi yang saya pakai, antara lain:

Andromoney


Mencatat pengeluaran membantu saya belanja secara sadar :p Diagramnya membuat saya ngerti oh pengeluaran terbanyak dari A. Oh ini bisa subsitusi ke sini. Ya gitu deh.

Color Note


Saya biasa mencari resep dengan bantuan google dan kemudian disimpan di color note. Di color note saya juga biasa nulis draft blog. Dan to do list-nya ngebantu banget. 

Info BMKG


Hehehe....Manado itu daerah jalur gempa. Jadi saya ngerasa penting masang aplikasi ini. Jadi kalo tiba-tiba kepala pusing macam vertigo ga panik ke dokter, dicek dulu itu efek gempa nggak. Btw, dari aplikasi ini saya jadi ngeh, almost everyday di Indonesia ini terjadi gempa bumi, gempa yang dirasa atau nggak. Rata-rata 5SR, lho.

Jorte


Memiliki anak kembar suka rawan ketuker dan saya punya ingatan yang awful. Jorte sebenarnya agenda tapi saya pakai buat nyatet jadwal pup LiLo, kejadian yang dialami LiLo lah, biar kalo ditanya dokter ga oneng. Misal, 'Sudah berapa kali pupnya?'. 'Uhm....banyak pokoknya dok'. Nggak gitu juga kan? :p jadi frekuensi lebih akurat. 'Sehari ini udah 6x pup dok. Pup berampas'. Ya gitulah.

McDelivery


Seperti yang saya tulis kapan lalu, it helps me while sinyal somplak dan hujan dan butuh makanan : ))

Muslim Pro


It helps nyari arah kiblat. To be honest saya buta arah mata angin --' Apalagi di tempat asing. Jadwal sholat ngebantu banget buat di tempat yang adzan-nya ngga kedengar. Terus bookmark Al Quran-nya lebih stabil daripada previous aplikasi yang suka pecah. Dan ada bonus cuplikan ayat di jam 22.00. Jam mau bobo. Jadi media kontempelasi.

MyDays X


Ada 2 my day yang saya temukan di google play. Tapi yang X yang lebih stabil. Ngebantu buat mencatat siklus. Lagi-lagi biar ga oneng kalo ditanya dokter.

Wayang


Jelas sih. Aplikasi buat beli majalah : )) buat saya ini lebih friendly dibanding scoop yang ga bisa bank transfer Mandiri.

So, aplikasi apa yang kamu pakai?


Tidak ada komentar: