Kamis, 13 Maret 2014

Mengingat


Apa ya efek samping malas mengingat?

Uhm...well, nenek saya 80an tahun ingatannya masih kuat. Nggak pikun. Resep masak beliau apal tanpa contekan. Saya? Saya malas mengingat banyak hal walaupun saya ini pay attention to the details. 

Apa efek samping termanjakan sama teknologi ya? Saya cuma ingat nomor telpon rumah mama saya, HP papa, dan nomor sendiri (sebiji doang). Nggak inget nomor HP suami --" Soal nomor telepon saya pasrahkan pada phone book. Meski untuk nomor suami saya juga taruh di dompet. In case batere mati and I'm in emergency situation. Soal catatan anak-anak, catatan frek pup, jadwal imunisasi, kapan mereka sakit, semua tercatat di Jorte. My things to do tercatat di Any.do. Soal siklus dan kawannya tercatat di MyDays. Resep masak pake applikasi masak apa. Track keuangan di Andro Money. Dan tentu catatan di memo HP maupun tablet. Lucky me hidup di jaman sekarang -.-

Pernah sih baca, beberapa Cara supaya ingatan tajam ; Mengkonsumsi makanan kaya protein, menghindari lemak, makanan kaya vit E, bersosilisasi, dan membaca. Dan satu lagi.....jangan MALAS :))

Duh...iya deh mulai melatih. Masak Soto berkali-kali tapi bumbu ga apal-apal kan terlalu. Hihihi.....

Kalo kamu?


Tidak ada komentar: