Kamis, 25 April 2013

Diaper Bag

Dulu semasa single, kalo ada kawan yang melahirkan, diaper bag jadi salah satu alternatif buat ngasih kado. Dan bener, LiLo menerima selusin lebih kado diaper bag *buka lapak di TP 5* :)) LiLo sendiri memakai punya Marss :p Kenapa memilih Marss? Simple, Habisnya nggak ada yang ngado Okiedog sih, luas, bisa digendong punggung dan motifnya nggak nak kanak. Jadi kalo bapaknya bawa masih keren-keren aja.


Diaper bag sebenarnya penting nggak penting untuk dipunya oleh para orangtua. Penting karena tas tersebut bisa memuat banyak benda keperluan si bayi. Nggak penting karena sebenarnya tas biasa dikasih insert organizer juga udah jadi diaper bag, kan?

Kalo memilih diaper bag bisa dipertimbangkan hal berikut ini :

1. Budget
 
Jika budget terbatas bisa beli model yang banyak dijual di ITC itu. Namun kalau budget cukup banyak, memilih diaper bag yang harganya bisa sampai jutaan rupiah juga tidak ada salahnya. Nunggu kadoan kayak saya juga lebih bagus =D

2. Bahan

Saat melihat-lihat diaper bag di toko, bisa langsung jatuh cinta hanya karena melihat motifnya. Namun jangan terburu-buru membelinya. Lihat dan sentuh dulu bahan dari diaper bag tersebut. Pilihlah bahan diaper bag yang mudah dibersihkan. Diaper bag yang terbuat dari kulit atau vinyl biasanya tipe yang mudah dibersihkan dan terlihat fashionable saat dipakai. Selain yang mudah dibersihkan, pilih juga diaper bag yang bahannya tidak mudah sobek atau tahan lama.

3. Bentuk

Ada bermacam-macam bentuk diaper bag di pasaran, mulai dari ransel, tote-bag atau post-man bag. Pikirkan bentuk mana yang paling nyaman untuk dipakai, terutama dalam waktu lama. Diaper bag bentuk backpack tidak merepotkan tangan.

4. Tempat Penyimpanan

Pilih diaper bag yang memiliki banyak kantung. Kantung-kantung itu berguna untuk meletakkan berbagai macam benda keperluan bayi dan ibu. Misalnya saja, tempat untuk menyimpan bedak, tempat untuk handphone atau kamera, tempat baju kotor, dan lain-lain. Pastikan juga apakah kantong-kantong tersebut mudah dibuka atau ditutup dan dijangkau.

5. Style

Saat membeli diaper bag, pikirkan siapa yang akan lebih banyak membawa tas tersebut? Bu Sus. Kalau jawabannya adalah suami, tentu yang harus dipilih adalah diaper bag yang tidak terlalu bergaya feminin. Kalau Anda berdua akan bergantian membawanya, pilih diaper bag berwarna dan bercorak netral.

6. Ukuran

Ketika melihat diaper bag berukuran besar, Anda mungkin akan tergoda untuk memilikinya. Memang diaper bag berukuran besar akan muat banyak benda yang dibutuhkan. Namun semakin banyak barang yang Anda bawa, artinya akan semakin berat juga diaper bag tersebut. Jadi pertimbangkan dulu, apa saja yang akan Anda masukkan dalam diaper bag tersebut. Benarkah Anda butuh yang besar atau cukup dengan diaper bag berukuran sedang?

*. All Pic From Here

Tidak ada komentar: