Selasa, 28 Februari 2012

Antara Saya dan The Iron Lady

Sayang banget aku belom nonton Iron Lady, padahal kemarin Meryl Streep wins best actress Oscar for Iron Lady. Belum nonton karena di 21 Manado ini film belum muncul :(

Ngomong-ngomong soal Iron lady, saya punya cerita. Ketika mama saya mengandung saya, keluarga kami melakukan upacara mitoni atau tingkepan. Yes, we are javaness. Di salah satu ritualnya adalah menggambari kelapa. Umumnya digambari Arjuna dan Srikandi. Simbolisasi supaya si bayi lahir akan elok rupawan dan memiliki sifat-sifat luhur seperti tokoh yang digambarkan. 

Biasanya bergambar Arjuna dan Srikandi. Pic From Here
Namun, papa saya memutuskan menggambar Margaret Thatcher dan Ronald Reagan. Hehehe.... Entah mengapa papa memilih Margaret Thatcher, Perdana Menteri Britania raya selama 20 tahun, padahal selain dikenal dengan tangan besi dia juga dikenal sebagai perempuan 'berdarah tinggi' dan ambisius  *Ngerasa akrab ya sama sifat itu?* :)) Kalau Ronald Reagan, presiden AS ke-40. Sebelum terjun di dunia politik, Reagan adalah aktor. Ajaib bukan selera papa saya? Hehehe...



Kalau saya nanti mitoni mau pasang gambarnya mas Sugikkkkkk!!!! Eh?! Apa Lee Min Ho, ya?

Tidak ada komentar: