Sabtu, 04 Juni 2011

Kedai 1001 Mimpi


"Ternyata benar apa kata orang-orang : There's a thing that money can't buy. it called ATTITUDE"
- Hal 371 -

Message From Heaven

All mankind is from Adam and Eve, an Arab has no superiority over a non-Arab nor a non-Arab has any superiority over an Arab; Also a white has no superiority over black nor a black has any superiority over white except by piety and good action. - The Prophet Muhammad's Last Sermon - Hal 443-

Catatan Valiant Budi a.k.a @Vabyo, seorang TKI di Saudi. Cara berceritanya yang cerdas dan komikal, caranya mentertawakan duka dan kesialan membuat kita terperanjat lalu cekikian sendiri. Sebagian dari kita, mungkin tidak nyaman, bahkan marah setelah membaca kisah Vabyo. Sebagian dari kita bisa jadi merasa terganggu karena kesulitan memisahkan Saudi dan Islam sebagai identitas yang berbeda. Apa yang dialami Vabyo, bisa menjadi bahan bercermin, bahwa stereotyping memang nyata ada di lingkungan keseharian kita. Di satu sisi kita menolak untuk bertanggung jawab atas tampilan identitas bangsa, ras dan agama kita, tapi di sisi lain, dengan mudahnya kita menarik kesimpulan negatif tentang bangsa, ras, agama tertentu dikarenakan aksi minus individunya.

Btw, setelah baca buku ini saya tertarik pengen tahu penyanyi-penyanyi di jazirah arab. Nih, nemu satu Nancy Ajram yang duet sama K'Naan. She is cute, isn't she?


Tidak ada komentar: