Jumat, 11 Maret 2011

Alena - Selubung Cinta di Muzdalifah


"Tuhan memang tidak pernah salah memasangkan manusia. Dan Tuhan juga tak pernah abai akan setiap pinta hamba-Nya" Hal.253

Alena, seorang muslimah yang sukses dalam karier tetapi masih jomblo. Tatkala mantan kekasih masa SMA-nya, Haikal, menawarkan pertunangan, dia tak punya pilihan lain kecuali menerimanya. Sebenarnya, jauh di dasar hati, Alena masih belum mantap. Hubungannya dengan Haikal datar-datar saja, nyaris tanpa gejolak dan membuatnya bosan.

Ketika Alena mendapat kesempatan pergi hati ke tanah suci, dia bertemu mahasiswa indo Arab di Muzdalifah. Khaidir yang kuliah di Yordan adalah seorang backpaker. Ternyata pesona Khaidir sempat menyihir Alena dan membuatnya bimbang, apalagi Khaidir adalah seseorang yang senantiasa romantis dan penuh perhatian.

Alena takut ibadah dan hatinya rusak. Maka saat kembali ke tanah air, dia berusaha menganggap perasaannya kepada Khaidir hanya semusim lalu. Alena pun memutuskan berteguh pada pertunangannya. Akankah Alena meraih kebahagiaan dengan keputusannya?
...

Kemarin pas naik mobilnya Bune, di jok belakang nemu buku ini. Hehehe...berhubung yang bersangkutan lagi nyinden di Banjarmasin, saya pinjam. Ceritanya bagus. Berlatar belakang perjalanan haji. Insyaallah ya, saya dan cinta fitri bisa berhaji bersama ^^. Membacanya membuat saya jadi bersyukur akan kasih Tuhan. Memahami kalimat berserah. Percaya bahwa rencanaNya jauh lebih besar dan lebih indah.

0 komentar: