Sabtu, 20 Maret 2010

Menghilangkan barang bukti musti secanggih tembakau :p

Saya sedang tersenyum melihat seseorang yang berusaha keras menghilangkan barang bukti. Hmm...saya jadi teringat pengalaman bersama tembakau.

Pengalaman yang singkat cukup meninggalkan cerita lucu. Saya dulu nguli sebentar di HM. Sampoerna, megang produksi brand SAH untuk MPS Ngoro Jombang yang masuk dalam regional 2.

Suatu hari tiba-tiba RM saya ngamuk setelah dari pertemuan di Yogyakarta bersama para big boss. Anda alm. Angky Camaro dan tentu the killer SGO. Huahaha...kalo ingat saat-saat itu rasanya mau mati malu. Rupanya di pertemuan itu disuguhkan SAH dan ketika dibuka, rokoknya lecek plus banyak spottingnya. Spotting itu bercak-bercak karena saus. Pada dasarnya tembakau itu cepat sekali menyerap kondisi di sekeliling. Kalo suhu rendah, maka itu tembakau akan lepek. Kalo suhu tinggi akan kering. Kalo sirkulasi ga bagus, itu tembakau akan apek baunya. Repot deh pokoknya. Setelah dicek, ternyata itu produksi tempatku. Hohoho.... besoknya nyampailah itu 12 batang SAH lecek plus spot. Tentu ngasihnya ditambah ceramah yaa... Saya dan QC pasrah dengan raport dan 'cucian' yang akan di dapat saat monthly meeting yang dilakukan oleh seluruh MPS.

Saat itu mau marah juga nggak bisa. Lha, itu rokok kalo udah keluar pabrik berarti udah melalui QC passed. Dan perjalanan jauh. Dari pabrik - naik mobil ke gudang yang ntahlah, bisa di rungkut atau pandaan, kondisi udah macem-macem. Belum lagi storage saat dijual. Jadi malam itu setelah diceramahi masuklah si 12 batang yang dikantongi plastik ke lemari.

Besoknya setelah minta laporan sama QC hasil investigasi cacat produknya, saya buka dan lemari dan.... itu rokok udah mulus. No spotting. Huahaha...saya nggak berhenti ketawa. Nah lo...

Sama aja yang baru terjadi. Ternyata...lu belum secanggih tembakau cuy. Belajar lagi ya nak! ;p


Tidak ada komentar: