Selasa, 09 April 2019

Sentuhan Cinta Johnson’s ®


Pada masih ingat ngga, di seputaran tahun 90an ada iklan Johnson’s ® yang temanya tentang bahasa cinta? Yang ibu memijat bayi prematurenya, lalu ayah memijat punggung anak sebelum tidur, dan diakhiri dengan adegan cucu mengoles lotion di tangan neneknya. Kurang lebih closing di iklan Johnson’s ® tadi, “5 detik sentuhan mengungkap lebih banyak cinta dibanding 5 menit ucapan”. Hahaha…ngga tahu kenapa iklan Johnson’s ® jaman saya masih SD itu lingering in my mind until now. Sayang aku ngubek-ngubek YouTube ngga nemu iklannya dengan resolusi baik.


Nah, kemarin minggu saya diundang Johnson’s ® dan The urbanmama untuk campaign sentuhan cinta. Sentuhan merupakan bahasa pertama. Jangan lupa di awal kelahirannya, bayi juga membutuhkan waktu beradaptasi. Itulah sebabnya Inisiasi Menyusu Dini (IMD) yang merupakan stimulasi pertamanya dapat mendatangkan kenyamanan bagi si bayi. Tidak saja bermanfaat bagi bayi namun juga bermanfaat bagi ibu. Bonding yang tercipta bisa mengalirkan hormon oksitosin yang membuat ibu menjadi relaks. 



Selanjutnya sentuhan rutin dapat intens kita lakukan melalui ritual mandi dan pijat bayi.  Faktanya bayi yang disentuh secara rutin melakukan kontak mata 50% lebih banyak dan menunjukkan ekspresi positif tiga kali lebih banyak dibandingkan bayi lainnya. Selain bonding tahu ngga manfaat lainnya? Meningkat kesehatan psikologis bayi sehingga bayi tidak mudah rewel, Saluran pencernaannya menjadi lancar, serta bisa meningkatkan kepadatan mineral tulangnya.  Dan pengunaan produk pijat yang tepat bisa membantu tidur bayi lebih nyenyak. Untuk pijat sebelum mandi gunakan Johnson’s ® baby oil dan  untuk pijat yang dilakukan sebelum tidur bisa menggunakan Johnson’s ®baby lotion.




Jadi jangan sedih kalo belum bisa membawa anaknya ke baby spa, karena pijatan yang baik itu dilakukan oleh orangtuanya. Hah? Tapi kan ga bisa mijat, teknik pijatnya gimana? Tenang, bisa kamu pelajari di sini. Atau bisa juga dengan membeli paket produk Johnson’s ® untuk mendapatkan VCD cara pemijatannya.



Tahun ini pula Johnson’s ® mengembangkan program sentuhan cinta yang tidak saja bermaksud memberikan akses informasi manfaat dan cara pijat bayi tapi juga mengajak ibu untuk berpartisipasi dalam pembangunan sarana kesehatan ibu dan anak (posyandu). Cara berpartisipasinya gimana? Setiap pembelian  Johnson’s ®  di Alfamart dan shopee senilai minimum Rp 25.000,- atau pembelian  Johnson’s ®  oil 125ml / Top-to-toe bath 400ml / baby lotion 200ml di indomaret, carefour, superindo, guardian, giant, Alfamidi,  Johnson’s ®  akan meyisikan Rp 500,- dari setiap penjualan untuk pembangunan posyandu di Gresik Jawa Timur.


1 komentar:

desain mading mengatakan...

Takjub sama Johnsons. Dari aye kecil sampe aye punya anak, masih eksis Produknya. Mantabs