Kamis, 07 Maret 2019

Cara Jenius


Ada ngga sih, yang dari kecil dibiasakan menabung, tapi gedenya tetep struggling buat mencapai tujuan financial? Alasannya simple, karena susah disiplin nabung. Duitnya kepake dulu, lah. Ya, maklum sekarang urusan belanja sedekat ujung jempol *alesan*. Eh, atau ini cuma masalah aku saja, ya? *Nyengir*. Aku tuh baru kemarin ngerasain bayar uang pangkal si kembar, 40 juta sekian-sekian. Dan harus lunas H+10 setelah pengumuman penerimaan, pula. Padahal di saat yang sama lagi renovasi rumah. Ngos-ngosan? Nggak, cuma kaki rada keserimpet-serimpet sih :p

Pic From Here
Padahal semakin kita menua tujuan finansial kita itu semakin banyak. Let’s say, mau nikah butuh biaya pernikahan. Udah nikah butuh bayar DP rumah. Ngga lama butuh biaya melahirkan, diikutin biaya vaksinasi. Lalu terpampang pasti apa sodara? Biaya pendidikan. Belum lagi rencana melakukan perjalanan ibadah, dana pensiun, liburan keluarga, beli gadget terkini, nonton konser, sampai pengen beli panci mutakhir dari Korea :p Kalo ngga jeli, alih-alih mewujudkan mimpi malah makin tengelam dalam pusaran hutang *duh amit-amit*.

Lalu, kemarin itu aku ngga sengaja nemu video ini di YouTube.


Wah, seru ya? Membantu kita disiplin merealisasikan budget, biar ngga ngos-ngosan di akhir. Ternyata itu aplikasi Jenius dari BTPN. Iya, BTPN yang Bank Tabungan Pensiun Negara. Jenius bisa mefasilitasimu dalam mencapai mimpi dengan Dream saver, fitur tabungan untuk tujuan spesifik. Asyik nih, bisa membantu kita buat mewujudkan tujuan finansial jangka pendek dengan mudah.

Tabungan Jenius dream saver ini terpisah dari saldo aktif atau saldo utama kamu di Jenius. Jadi, selain bisa membantumu disiplin, juga bisa membantu kamu untuk ngga gampang tergoda ngebobol tabungan, misal buat flash sale :p

Cara kerjanya gampang, sih. Setelah menentukan impian yang ingin diraih dan target dana yang ingin dicapai, Jenius akan langsung menghitung periode tabungan dan besarnya uang yang akan disetor otomatis setiap hari/minggu/bulan dari saldo aktif. Pelan tapi pasti satu per satu mimpimu akan terwujud.

Yang seru lagi, kita bisa menghentikan tabungan dream saver tanpa terkena biaya penalty. Misal nih, tiba-tiba ada prioritas lain yang lebih urgent dan ingin menunda dream saver, ya bisa saja nggak masalah. Enaknya lagi kita bisa membuat maksimal 10 dream saver secara bersamaan. So, secara pararel kamu bisa nih mengeksekusi 10 tujuan finansial secara bersamaan. 

Dan ternyata fasilitas Jenius ngga cuma itu, kamu hanya perlu membayar untuk apa yang kamu bayar. Ah, sedap. Setiap bulan kamu bisa mendapatkan gratis biaya transaksi sampai 25 kali untuk transfer antar bank lewat aplikasi jenius dan 25 kali tarik tunai di jaringan ATM bersama / PRIMA di seluruh Indonesia. Gratis biaya administrasi bulanan, gratis biaya pembukaan rekening, gratis biaya penutupan rekening, tidak ada saldo minimum saat pembukaan rekening. Asyik ngga, sih?

.
Kalo di sosial media ada #hashtag, Jenius ada $Cashtag. Cashtag ini berguna untuk 'pengganti' identifikasi rekening kita, antar sesama rekening Jenius. Selain itu kamu juga bisa tracing dari nomor handphone  yang tersimpan di kontak untuk transfer, kayak video di atas. Duh masih ada sejumlah fitur unggulan lainnya. Kamu bisa mengontrol kartu debitmu dalam hitungan detik. Agar pengeluaranmu ngga babalas. Jadi limit belanja dan penarikan harian bisa disiplin terjaga. Dan ada lagi pilihan split bill sesama akun jenius. Caranya juga pinter banget, bisa semi manual juga. Kali-kali ada yang mau patungan lebih. Kayak video di bawah ini.



Bener-bener cara yang Jenius. For further information bisa klik 



1 komentar:

brand development index mengatakan...

Boleh di coba nih. Thanks infonya yah ...