Selasa, 03 Agustus 2010

Saya tipe perempuan....


Saya baru saja melakukan pembicaraan dengan rekan, yang jujur bikin saya jiper. Pertanyaan pertamanya : "jeng, yakin mau ikut tantangan keliling Indonesia itu?"

Sesaat saya ter-pause.

Lalu dia melanjutkan, "Nggak semua seindah bayangan lho... Kamu memang bukan tipikal perempuan kemayu, manja, takut kotor (bagus juga testimonialnya :p), tapi kamu kan tetep perempuan".

Ok, i am not that sophisticated, tapi saya tetep banci foto dan pengen nampak selalu 'chic' . Tapi, bukan berarti saya akan tolol, hiking pake sepatu alas datar atau high heels. Saya juga tahu kalo di air terjun hati-hati dengan lintah. Saya pernah hidup 1 bulan 10 hari dengan fasilitas listrik minim, kamar mandi tak memadai, no TV apalagi internet, dikerubuti kutu kasur sampai kulit bentol-bentol dan bruntusan.

Sayangnya, perempuan tegar, perempuan smart, perempuan care satu sama lain, jarang atau bahkan tidak pernah ter-ekspose selama ini di media kita. Yang lebih di blow-up perempuan yang seperti kata rekan saya di atas. Padahal kalo mau tahu, pada dasarnya perempuan lebih memperhatikan keindahan di setiap kejadian yang mereka alami. Punya cara pandang yang unik.

Picture by Open Women.org


Tidak ada komentar: