Selasa, 27 Juli 2010

Disneyland...Land of dream

*.Late story

Perjalanan saya ke Jepang kemarin sempat mampir ke Disneyland Tokyo. Akhirnya!!! Nggak kebayang kalo saya bisa lho, 'iseng-iseng' pergi ke Disneyland. Pagi - pagi sudah rapi jali. Agak mendung dengan angin yang freezing.

Sebelum berangkat kita sarapan ke dua kalinya di Yoshinoya. Tinggal ngesot ke sebelah hotel. Yoshinoya di setiap sudut Tokyo dengan mudah di temukan. Kalo di Indonesia adanya cuman di Grand Indonesia :p

Satu counter ini hanya ada satu pegawai. HEBATTT!!!

Lalu kita naik taksi menuju terminal bis. Beli tiket masuk Disneyland lewat mesin. I didn't get it how to buy it. Pusing ngeliat kanji. Jadi tugas beli membeli tiket saya serahkan pada pak Suhe dan Machiko. Ya iyalah :p Harganya 5.800 yen (kurs: 100) Rp 580.000,-

Ada cerita yang rada norak nih. Kami ke Disneyland kan naik bus double deck. Saya dan Yutan duduk depan sendiri di lantai dua, eh, rada bingung kok sebelah kami bukan pak sopir ya?! Ya iyalah. Walau judulnya double deck tetep aja sopirnya cuman satu dan adanya di lantai satu. *.plaakkk

Akhirnya, sampai juga di Disneyland. Yang semula langit mendung berubah cerah ceria. Malah matahari lagi lucu-lucunya. Ya iyalah summer gitu. Rada menyesali diri. Kenapa cuman pake SPF 16.


Begitu masuk langsung disapa istana yang kerap muncul di film-film walt disney. Tinggal ngebayangin ada kembang api di atasnya.


Walaupun bukan weekend, ternyata disneyland ruameeeee. Usut punya usut karena ada pemutaran perdana Captain Neo yang dibintangi oleh Michael Jackson (atau tiruannya, ya?!). Venue pertama yang kita tuju. Antrinya naudubilah. Eh, ternyata di dalam antrian buanyak sekali wisatawan dari Indonesia. Orang Indonesia paling pintar buang duit. Mana yang pergi keluarga lengkap pula, mama,papa,anak,om,tante, nenek,kakek :p

Wahana yang ke dua hasil dari antrian fast pass adalah Space far. Sumpah!!! Asli ketipu sama pak Suhe. Dibilang cuma wahana duduk-duduk ternyata semacam halilintar di Dufan. Bedanya indoor,gelap gulita dengan hiasan planet, dan....tetep dibalik-balik T_T Tapi hebatnya di depan kita ada nenek-nenek nekat naik sendirian. Begitu turun, muka kita pucet, eh, dia malah cengar-cengir.

Setelah dikocok-kocok perut, rasanya pengen yang seger. Langsung teriak "Pak suhe beliin ice cream". Sebagai 'pengasuh' yang baik dia langsung beliin ice cream rasa jeruk. Yiayyy!!!


Dilanjutin sama lunch. Karena double breakfast dan efek guncangan membuat saya cuman makan french fries. Liat ini burgernya cici Yutan. Tangan mickey bo'.


Sempet juga main ke rumah Mickey dkk, cuman malu umur...isinya anak kecil semua. Padahal pas di dapurnya pengen lho mainin kompor, kulkas, minum teh bersama. *.masa kecil kurang bahagia.

Eh, ternyata pacar saya ikutan ^_^


Harusnya kalo di sana sehari semalam. *. Nangis gulung-gulung ga mau pulang. Disneyland ,satu mimpi terwujud. Mudah-mudahan dari pekerjaan saya, saya bisa bawa anak-anak saya ke Disneyland Orlando - Florida. Yah, siapa tahu ibunya nulis untuk Om Walt Disney ^___^

AMINNNNNN!!!!!


*.Foto kompilasi dari punya saya, Tuhu nugraha dan Yuliana Tan

Tidak ada komentar: