Senin, 19 Maret 2018

Kampoeng Kidz

Malang dan Batu menjadi destinasi alternatif pilihan liburan terdekat buat orang Surabaya. Weekend kemarin kami pergi ke kampung kidz.


Apa sih kampung kidz itu? Kalo aku bilang, tempat ini sebagai sarana pembelajaran buat anak-anak dengan kemasan menarik. Dan yang bikin lebih menarik, kampung kidz dijalankan sama kakak-kakak SMA Selamat Pagi Indonesia.  Sekolah Selamat Pagi Indonesia ini menarik karena sekolah yang digagas oleh pak Julian Ekaputra - namanya familiar dengan MLM High Dessert - gratis, diperuntukkan bagi anak kurang mampu dan yatim piatu dari seluruh Indonesia. Dan tidak berafiliasi dengan agama tertentu 😊.  Kemarin guide LiLo kak Jessica dari Pontianak Kalimantan Barat.







Apakah di sini harus datang berombongan? Nggak. Kami datang  dengan Liam dan Logan saja. Tapi di saat bersamaan ada 2 teman lagi Michelle dan Regina. Sama-sama dari Surabaya. Jadi kami dalam satu kelompok. Liam Logan dan Michelle datang untuk kali pertama. Tapi Regina - kelas 4 -, udah datang untuk kesekian kalinya.








Kemarin ngapain aja? Paket yang di tawarkan ada beragam. Tapi kemarin kami ambil paket entrepreneur Rainbow. Isinya wahana pertanian ( mengenal hidroponik, mengenal budidaya jamur), wahana peternakan (kasih makan kelinci, burung puyuh, angsa, ikan), wahana art gallery (usia LiLo diberi tugas coloring), dan wahana restaurant (bikin keripik pisang coklat). Nah, kalo sempat lihat IG saya ada landmark bangunan iconic itu buat anak yang lebih besar. Berhubung kemarin hujan deras, kita nunggu di situ. Dan seneng banget Logan lihat great wall, eiffel, monas, London Bridge dll.



Untuk paket di atas biayanya Rp 165.000/ anak. Serta membawa pulang tas serut, telur puyuh 4 butir tiap anak, 250gr jamur tiram tiap anak, 2 ekor ikan tiap anak, voucher makan siang kids meal, club card (diskon untuk kedatangan selanjutnya) dan point-point yang didapat selama permainan boleh ditukar hadiah, LiLo nuker dengan penghapus. Orang tuanya cuma kena charge tiket masuk Rp 20.000 / orang.  Orang tua diperbolehkan ngintilin anaknya atau milih duduk leyeh-leyeh di gazebo atau food court. Berhubung mamah papah kepo jadi kami memilih ikut. Secara mamah juga pengen ngerti pertanian, peternakan, biar tahu gimana bentuk Quail, ngga cuma tahu telur puyuh dalam bentuk sambel goreng πŸ˜‚

Untuk anak seusia LiLo 5th sudah bisa enjoy, excited sama kegiatan yang ditawarkan. Bisa mengikuti perintah kakaknya, penjelasan kakaknya. Kurang lebih 3-4 jam di kampung kidz menyenangkan. Anak senang, ortu juga senang. Insya Allah kami datang lagi. Nyobain paket yang lain.

Btw, ini ada video teman pas ke sana. Jadi biar kegambar variasi mainan ya. FYI, ini sudah ijin Mizan via Ratih 😁


Cuzz kepoin mereka

http://kampoengkidz.com
Jl. Raya pandanrejo no. 2, Bumiaji, Kota Batu

Tidak ada komentar: