Kamis, 21 Mei 2015

Sri Yudha Listya

Like A Comet
Blazing 'Cross The Evening Sky
Gone Too Soon

Like A Rainbow
Fading In The Twinkling Of An Eye
Gone Too Soon

Shiny And Sparkly
And Splendidly Bright
Here One Day
Gone One Night

Like The Loss Of Sunlight
On A Cloudy Afternoon
Gone Too Soon

Like A Castle
Built Upon A Sandy Beach
Gone Too Soon

Like A Perfect Flower
That Is Just Beyond Your Reach
Gone Too Soon

Born To Amuse, To Inspire, To Delight
Here One Day
Gone One Night

Like A Sunset
Dying With The Rising Of The Moon
Gone Too Soon

Gone Too Soon

--------------

Hidup terasa sebentar, ketika kita memaknai kebersamaan kita dengan orang terkasih. Tadi malam 00.25 WIB Tante saya Sri Yudha Listya binti Husli meninggal dunia. Kepergian yang tidak kami duga. Tapi siapa juga yang bisa mengira. 3 bulan yang lalu mengeluh leher bawah telinga kanan kemeng. Tante saya walau takut dokter tapi tetap ke dokter, cek lab rutin. Beliau punya diabetes genetik. Dari dokter saraf ditemukan kecenderungan darah mengental. Segala treatment yang dianjurkan dilakukan, termasuk ke rehab medik, pemeriksaan gigi, THT. Tapi tekanan darah tambah lama kecenderungan naik. Puncaknya kemarin sabtu. Dia lemas ga doyan makan. Kami larikan ke RS. Sampai kemarin pagi saat saya telpon mengabarkan LiLo, nanya kondisinya, dijawab 'gak popo. Dilut maneh waras. Kowe Karo arek-arek ati-ati yo'. Lha kok ashar dikabarkan sesak nafas, masuk ICU, karena pembengkakan jantung. Dan gradually kondisinya memburuk. Kakak dan sepupu saya sudah mencari tiket pulang. 

Tante saya tidak punya anak biologis. Dulu sekali, beliau hamil di luar kandungan. Saluran telur pecah. Sejak saat itu beliau tidak pernah hamil lagi. Tapi cinta beliau sudah seperti ibu bagi ponak-ponakan yang orangtuanya sibuk ☺ saya, lebih sering pergi liburan sama beliau dibandingkan mama papa, di masa liburan sekolah SD. Kalo lebaran masakan yang terhidang adalah masakan beliau. Karena beliau tinggal seatap sama eyang. 

Cinta dan perhatiannya sudah seperti ibu kami sendiri. Tahun lalu saat keluarga beramai dadakan liburan ke Manado, beliau bilang, 'yah...udah keburu beli tiket ke Sydney. Insyallah nanti ya ke Manado'. Bahkan oleh-oleh beberapa kaos dari australia untuk LiLo belum kepake karena gegedean. Banyak kenangan dengan beliau ☺

Selamat jalan Tante. You gone too soon. Semoga dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa. Maaf saya dan keluarga tak bisa mengantarkan ke peristirahatan terakhirmu. Hanya lantunan doa dari kami anak-anakmu.

Al Fatiha

Tidak ada komentar: