Kamis, 11 Oktober 2012

Maunya sih, kulit sehalus kulit bintang serial Korea




“ Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Bergadang boleh saja, kalo ada perlunya…. ”

Sesungguhnya perawatan diri itu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita, ya terhadap diri kita sendiri. Misalnya aja gini, pola makan yang teratur, dan minum air putih yang cukup. Pernah memperhatikan apa sih reaksi badan kita kalau kekurangan cairan? Saat bibir atau kulit jadi kering, itu sebenernya udah lumayan parah dan telat. Kasihan kan badan kita di-abuse. Belum lagi, soal pola istirahat. Ini nih yang paling ‘menantang’. Idealnya tubuh kita beristirahat cukup dong, ya?  Yaaa.. secara aku pun masih tidurnya malem melulu demi DVD serial Korea.

Nasehat lagu begadang ini bener banget. Ternyata, kebanyakan begadang bisa merugikan tubuh :-( Mengapa begitu? karena pada saat tidur malam, seluruh bagian tubuh secara alami melakukan perbaikan atau regenerasi sel dari dalam, termasuk kulit. 

Proses regenerasi yang terjadi pada kulit merupakan sebuah proses pembelahan sel kulit muda untuk menggantikan lapisan kulit yang sudah tua atau rusak akibat paparan polusi dan sinar matahari di lapisan teratas kulit. Proses pembelahan sel ini sebenarnya terjadi setiap waktu, namun sesuai dengan irama tubuh, – karena malam hari aktivitas tubuh menurun – malam hari proses pembelahan sel kulit lebih efektif dibanding siang hari. Regenerasi kulit ini berpengaruh pada kondisi dan tingkat kecerahannya, lho.

Untuk mendapatkan regenerasi sel yang sempurna, kulit membutuhkan bantuan dan cadangan energi dalam melakukan aktivitasnya. Cadangan energi pembelahan sel didapatkan dari fosfat, karbohidrat, lemak, serta beberapa vitamin dan mineral yang didapatkan dari makanan. Biar kulitnya cantik, jangan malas makan makanan sehat!

Memang, pada malam hari regenerasi kulit dua kali lipat lebih efektif daripada di siang hari, tapi ada fakta lain.....pada malam hari kulit juga kehilangan kadar air 25% lebih banyak daripada siang hari. Nah lo?! He-eh, juga sih. Aku kan tidur pake AC, kalo bangun pagi, kulit jadi kering ketat gitu rasanya. Makanya, diperlukan perawatan kulit tubuh malam hari dengan body lotion khusus supaya regenerasi berjalan optimal, biar kulitnya bisa semulus, sehalus bintang-bintang serial Korea.

Terus body lotion-nya pake apa biar optimal?


Body lotion Citra Night Whitening. Mengandung ekstrak mulberry dan minyak biji anggur. Yang memang diformulasikan khusus untuk mengoptimalkan perawatan kulit tubuh malam hari.






Ekstrak mulberry berkhasiat menghambat kerja enzim tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk pembentukan melanin di kulit. 





 






Minyak biji anggur sendiri mengandung asam linoleat, sebuah lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses regenerasi kulit, juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas. Nah, kombinasi vitamin B3 dan ekstrak mulberry bersinergi membentuk kulit nampak lebih cerah, muda dan halus.




Hayo, masih hobi bergadang dan malas merawat kulit?! Tidak ada kata terlambat untuk merawat kulit dan mencegahnya dari penuaan dini akibat pengaruh polusi dan sinar matahari. Tidur jam 22.00 dan olesin body lotion Citra Night Whitening jadi investasi yang murah meriah perawatan kulit tubuh malam hari.

0 komentar: