Rabu, 17 Agustus 2011

Besok avatar saya bukan lagi garuda, lalu ?

Pic From Here

Di jalan tadi saat nyetir, saya dengerin Danny Cung siaran. Dia melontarkan pertanyaan, "Kenapa kamu cinta Indonesia?"...Bukan karena kebetulan lahir di Indonesia, kan? Hehehe... Saya cinta Indonesia tanpa karena. Saya sendiri entah mengapa sering 'diragukan' ke-Indonesiaan saya. Bahkan temen bule saya, pernah maksa saya nunjukkin paspor. Setelah saya tunjukkan baru dia percaya kalau saya memegang paspor bergambar burung garuda.

Btw, di tengah ruwetnya tayangan TV yang mempertontonkan benang ruwet para elite politik, hari ini #17an (dibaca: tujuhbelasan atau satu tujuan) cukup membuat haru. Walau nggak sedikit yang nyinyir mengatakan bahwa momen 17 Agustus adalah momen nasionalisme kambuhan. Hehehe...Iya kah? Yang memasang avatar bertema tujuhbelasan, apakah kalian para nasionalisme kambuhan? :p

Mungkin Indonesia belum menjadi The Land Of The Free, The Land Of Hope and Dreams...tapi semangat untuk menjadi individu membanggakan bagi ibu pertiwi, melayani negara dengan ikhlas, harus tetap kita jaga. Mungkin kita tidak sedasyat para pengajar muda, tapi paling nggak, nggak bikin susah orang lain di komunitas kita tinggal. Mungkinkah kita terlalu dimanjakan dengan sistem penjajahan? Protes mulu kepada para penghuni khayangan (dibaca pemerintah) tapi nggak melakukan apa-apa. Kata pemerintah nggak becus, mungkin begitu adanya. Justru ketidakmampuan itulah, maka yang mampu wajib membantu. Bukankah begitu? Ketika pemerintah melempem dengan sistem pendidikan, saatnya pihak swasta mengambil alih membantu. Hehehe...gotong royong itu lho bro, sis.

Besok, avatar saya sudah berganti. Bukan lagi logo garuda, mungkin jadi ketupat (mengingat mau lebaran). Yang pasti, saya hidup di zaman Indonesia seperti ini. Tapi Tuhan telah anugerahkan segala berkatnya buat saya. Tidakkah terlalu egois jika saya tidak membagi berkat untuk membangun Indonesia lebih baik? Semoga. 17 Agustus kali ini bertepatan dengan 17 Ramadhan. Angkanya pun 66. Double six, double happiness. Setelah awan badai pasti ada langit biru membentang. Hiduplah Indonesia raya.

... 

Btw, terimakasih ya teman-teman ucapan dan doa ulang tahunnya. One more amazing year. Famous 27th. Doakan selalu supaya saya menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak dan terus bekerja untuk melayani Tuhan.

Tidak ada komentar: