Jumat, 18 Maret 2011

Just The Way You Are


Hari ini saya meng-bbm si cinta fitri, sang pacar saya yang masih satu-satunya. Menceritakan bahwa, tunangannya teman saya mau dinikahi jika teman saya menghentikan kesukaannya pada anime, gundam, dan PSP. Yah, lain ladang lain belalang, tanpa bermaksud mencampuri 'rumah tangga' orang lain. Percakapan seperti ini selalu mengalir diantara kami berdua. Bukan bermaksud ngegosip, tapi lebih tepatnya 'belajar' dari pasangan-pasangan di sekitar kami.

Alhamdulillah kami saling toleran. Cinta fitri toleran dengan hobi saya nonton film India sampe mewek-mewek, sedangkan saya toleran dengan hobinya dia sama gundam atau figure-figure mainan. Bagi kami selama hobi itu nggak negatif, nggak bertentangan dengan hukum agama maupun hukum negara, dan ada budgetnya....sah-sah saja dilakukan. 

Lalu bagaimana ya, kalo tiba-tiba cinta fitri melarang saya nonton film India?! Alasannya, ya karena dia nggak tune-in dengan film India. Fakta, memang saya nggak bakalan mati karena nggak nonton film India. Tapi melarang hobi yang tidak bertentangan dengan hukum bukankah melanggar hak orang untuk menikmati hidup?!

Lalu iseng saya kirim sms ke beberapa teman. Bertanya : Apakah kalian tetap akan menikahi pasangan kalian, jika pasangan kalian melarang hobi kalian (hobi positif lho) ?

Yaaa....ini bukan survey yang valid 100% karena tidak melalui kaidah hukum aturan statistik. Tapi jawaban yang muncul beraneka ragam ;

Kakak L : Ok, cinta sanggup bikin orang mabuk kepayang dan berkorban sedemikian hingga...tapi akan bertahan berapa lama? Masa jatuh cinta itu hanya berlaku satu tahun, sisanya adalah saling belajar, berkorban, dan toleransi.

M : Uhm...kalo hobi positif apalagi bisa menghasilkan uang, males aja kewong sama orang begitu. Pasti kuper walo gantengnya minta ampun.

D : Melarang hobi positif, perlu ditanya ulang. Cemburu kok sama hobi 

F : Saknone. Yang ngelarang justru punya hobi koleksi tas dan sepatu branded ?! 

Well, yang menonjok buat saya adalah ini >>> K : Kalo aku ga dibolehin ngegame, ngomik, keluar malam, lalu apa yang harus kulakukan saat kamu lagi nggak ada disisiku?

Hehehe...Lalu kesimpulannya?! Cinta fitri tetep ngerakit gundam, sedangkan saya di sebelahnya nangis-nangis nonton film India ^^

Have a great weekend people!

Tidak ada komentar: